×

Fashion

Pangling, Make Up Remaja Jaman Dulu dan Sekarang

Liani • 5 hari yang lalu

Pangling, Make Up Remaja Jaman Dulu dan Sekarang

Kalau 10 tahun lalu remaja cewek kerap tampil cantik cukup dengan bedak tabur dan lip gloss, beda ceritanya dengan masa kini. Buat remaja Millennial, sepertinya sudah bukan hal baru untuk mencoba tren kecantikan yang lebih advanced, seperti teknik contouring dan strobing yang pernah dipopulerkan oleh Kim Kardashian.

Tapi tahukah kamu, tren makeup yang kini banyak digunakan oleh remaja sama sekali nggak populer pada 10 sampai 20 tahun yang lalu. Alih-alih menggunakan teknik contouring, strobing maupun highlight (apalagi sulam alis!), ada masanya perempuan remaja sudah pede tampil hampir nggak menggunakan riasan apapun. Yuk, intip perbedaan tren kecantikan remaja cewek jaman dulu dengan sekarang:

 

Via Beautynesia

Gaya rambut zaman dulu yang dianggap cantik itu yang keriting atau bergelombang, gaes.Diantaranya kriting yang bervolume, headband, hingga jambul yang disasak ke atas, menjadi tren yang begitu mendunia pada masa 80'an - 90'an.Di Indonesia sendiri, para artis maupun masyarakat tak ketinggalan meramaikan gaya ini.


Zaman dahulu, cewek yang pake aksesoris yang serba gede itu dianggap cantik, lho.Memang sih aksesoris bisa medukung penampilan dan bisa tampil lebih cantik.Nah, zaman dulu, banyak cewek yang pake aksesoris berlebihan agar terlihat wow gitu.Misalnya nih bandana ukuran gede, anting ukuran jumbo atau kalung-kalung besar dan panjang.

Via Beautynesia

Beda banget kan sama sekarang?

Kini cewek justru menerapkan gaya “less is more”.Sebisa mungkin gak pakai aksesori yang mencolok atau menarik perhatian agar terkesan natural dan simple.Aksesoris masih penting sih, apalagi waktu kondangan, tapi jangan terlalu berlebihan juga.Zaman dulu kiblat fesyen dan makeup cenderung ke style barat dan Mexican gitu deh.

Maklum, dulu drama telenovela digandrungi para gadis dan ibu-ibu.Tren fesyen cewek pun akhirnya juga dipengaruhi oleh telenovela.Ingat gak, dari tahun 80 hingga tahun 90-an emang banyak telenovela yang tayang di channel televisi tanah air.Wajar saja jika standar kecantikan wanita mengarahnya ke artis-artis telenovela yang seksi.Jadi dulu pakaian seksi dan rambut keriting bergelombang menjadikan cewek terlihat lebih cantik. Kini standar kecantikan dan fesyen remaja masa kini mengarah ke artis-artis Korea dan girl group.Banyak yang ingin tampil imut, terlihat muda dan segar.Namun, sebagian cewek juga memilih gaya fesyen seleb Hollywood kaya Kylie Jenner, Ariana Grande atau Taylor Swift.


 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :