×

Food

Peluang Bisnis Halal Food di Indonesia

Liani • 9 bulan yang lalu

Peluang Bisnis Halal Food di Indonesia

 qq

Via Merdeka.com

 

Halal food atau makanan halal menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan bagi Indonesia. Selain makanan halal, Indonesia juga dikenal memiliki beberapa daerah tujuan wisata halal yang sudah dikenal masyarakat mancanegara. Salah satunya provinsi Sumatera Barat merupakan provinsi yang mendapat penghargaan sebagai daerah destinasi wisata halal terbaik di Indonesia, sekaligus juga memiliki halal food yang sudah sangat dikenal orang luar negeri yaitu rendang dan dendeng. Olahan daging sapi khas Minang ini menjadi makanan kebanggaan Indonesia yang diminati para wisatawan dalam dan luar negeri.

 

U

Via Wordress.com

 

Mengapa peluang bisnis halal food di Indonesia memiliki peluang yang besar untuk dikembangkan? Berikut ini beberapa alasannya:

  1. Indonesia telah menjadi salah satu negara yang memiliki sajian wisata halal terbaik di dunia, sehingga untuk makanan halal pun akan bisa mengikuti potensi peluang ini.
  2. Makanan halal merupakan makanan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Ini artinya memperluas segmentasi pasar bisnis, baik untuk orang Indonesia maupun luar negeri, orang muslim maupun non muslim semuanya bisa mengkonsumsi halal food.
  3. Indonesia memiliki objek wisata yang sudah mendunia, seperti misalnya Bali, Lombok, Jogjakarta, Sumatera Barat dan sebagainya. Di daerah ini peluang untuk mengembangkan bisnis halal food tentu akan menjadi lebih besar, sembari mengenalkan makanan-makanan khas Indonesia yang halal kepada masyarakat mancanegara.
  4. Penduduk dunia didominasi oleh masyarakat muslim yang mengutamakan jaminan kehalalan makanan. Ini artinya peluang bisnis Anda bisa mendunia, termasuk juga mengenalkan bisnis kuliner Anda pada para wisatawan Timur Tengah.
  5. Makanan halal dan baik, halalan toyyibah akan membawa kebaikan bagi tubuh yang mengkonsumsinya. Kehalalan makanan akan membantu orang menjaga kesehatannya secara lebih baik.

LO

Via All-Free-download

 

Mungkin setiap orang bisa dengan mudah mengelola bisnis halal food di dalam negeri, namun bagaimana upaya untuk mengenalkannya ke luar negera, ini yang masih membutuhkan bimbingan dan pembinaan. Acara-acara promosi dan pameran harus lebih melibatkan kalangan pengusaha dalam negeri sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :