×

Fashion

Penasaran dengan Tren Hijab di 2018? Ini Dia Prediksi Fashion Hijab Menurut Para Designer

Getmeadesigner • 3 bulan yang lalu

Di awal tahun 2018, beberapa desainer kerap memberi prediksi mengenai tren fashion yang akan mendominasi di tahun ini. Kerap beberapa desainer hijab punya pendapat masing-masing mengenai tren fashion hijab yang sedang in di Indonesia tahun depan ini. Siap-siap untuk hits di tahun ini dengan beberapa prediksi fashion hijab Indonesia berikut.

Ada beberapa fashion designer hijab yang sudah menentukan beberapa trend hijab pada tahun 2018. Apa saja sih tren fashion hijab yang sekarang sedang in di tahun ini? Simak yuk di bawah ini apa kata desainer kondang tentang ini?

Konsep yang Simpel

Via ModelMuslims

Salah satu desainer hijab, Jenahara Nasution, fashion hijab yang akan tren pada tahun 2018 mendatang adalah fashion hijab dengan konsep yang lebih simpel. Menurut desainer hijab kondang satu ini, di Indonesia tidak bisa disamakan dengan fashion hijab di negara-negara lainnya karena Indonesia selalu memiliki tren yang berubah-ubah dan unik. Untuk tahun 2018, konsep fashion hijab lebih mengandalkan tren yang simpel dan tidak terlalu ribet.

Dominasi Bahan Kain

Via Vemale

Ria Miranda memprediksi bahwa bahan kain seperti organdi atau satin yang akan lebih banyak mendominasi di tahun 2018. Untuk detail pakaian, nuansa atau motif print akan lebih banyak dipakai untuk busana elegan dan menggambarkan kesan cantik.

Fenomena Hijab Syar’i

Via Pesona Hijab


Perkembangan fashion hijab di tahun 2017, ada tren yang sangat digemari oleh sebagian hijabers yaitu hijab syar’i. Awalnya, hijab syar’i sempat dipandang sebelah mata karena dianggap sebagai fashion hijab yang kurang fashionable. Namun, seiring berjalannya waktu semakin banyak wanita hijabers yang menyukai hijab-hijab besar ala wanita syar’i serta gaun yang menutupi lekuk tubuh. Oki Setiana Dewi, sebagai salah satu penganut fashion hijab syar’i memprediksi bahwa trend fashion hijab syar’i akan menjadi tren favorit pada tahun 2018 nanti.

Mix and Match Fashion Hijab

Via ModelMuslims

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa tren hijab simpel memang menjadi salah satu tren di tahun 2018. Tapi, bukan berarti simpel tidak bisa dipadukan dengan gaya yang kece. Salah satu tren fashion hijab berikutnya yang masih tetap digemari akan menjadi tren utama pada tahun ini adalah mix and match hijab. Jika kamu dapat memadukannya dengan sangat baik, busana simpel dan fleksibel pun akan menjadi favorit kamu dan bisa digunakan untuk kesempatan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Tampil Cantik dengan Pilihan Sepatu untuk Gaya Hijabmu!

Dominasi Warna Netral

Via Model Celana

Selain bahan pakaian, warna juga sangat mempengaruhi tren fashion hijab di tahun 2018 ini. Diperkirakan pada tahun ini, warna yang akan digemari adalah warna-warna earth tone yaitu hijau, oranye dan cokelat. Lalu, ada juga warna nude dan pastel atau gaya monokrom seperti hitam dan putih. Asal kamu bisa memadukannya, beberapa warna netral di atas juga tidak terlihat kusam dan juga tetap bisa tampil fashionable.

Itu dia beberapa tren fashion hijab di tahun ini yang bisa kamu aplikasikan agar terlihat lebih stylish dan juga memiliki beberapa referensi untuk dapat digunakan di berbagai acara dan kesempatan. Ayo, mulai dicoba untuk menggunakan tren di 2018 ini, Girls!

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :