×

Viral Today

Pengendara Motor Tewas Terbakar Karena Bubuk Petasan

Liani • 3 bulan yang lalu

Pengendara Motor Tewas Terbakar Karena Bubuk Petasan

Kejadian nahas menimpa pria warga Desa Larangan Bandung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura saat membawa bubuk petasan.

Diketahui Abdullah (40) mengendarai sepeda motor sendirian di kawasan Jalan Raya di Dusun Pangapirah, Desa Plakpal, Kecamatan Pegantenan. Ia mengendarai motor sendirian dari arah timur, hendak membawa pulang bungkusan tas kresek berisi bubuk petasan yang di taruh di pangkuan korban.


Namun tiba-tiba bubuk petasan yang dibawa Abdullah meledak dengan suara yang sangat keras hingga mengagetkan warga sekitar. Akibatnya, tubuh Abdullah terbakar dan terlempar ke pinggir jalan, sedangkan motor yang dikendarainya hangus terbakar.


Ledakan itu berasal dari sebuah motor yang dikendarai Abdullah, warga Desa Akkor, Kecamatan Palengaan. Motor tersebut meledak lantaran serbuk mesiu dan beberapa butir mercon yang dibawa Abdullah terbakar. Motornya hangus dan beberapa anggota tubuhnya terluka, seperti kaki, paha, lengan dan wajahnya, mengucurkan darah segar. Di saat bersamaan, melintas warga luka bakar.
asal Palesanggar bernama Usman. Ia terkena ledakan juga. Akibatnya, ia mengalami
Kedua korban ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah dr Slamet Martodirjo, Pamekasan, menggunakan mobil warga yang sedang melintas.
Warga sekitar kejadian menuturkan, Abdullah mengendarai motornya dari arah timur dalam kecepatan sedang. Tiba-tiba motornya meledak dan orangnya sempat terpental beberapa meter.

Via Gridid

"Dugaan saya dia membawa mercon dan serbuk sehingga meledak," kata Junaidi. Kasat Reskrim Polres Pamekasan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hari Siswo Suwarno mengatakan, ledakan berasal dari serbuk mesiu dan mercon yang dibawa korban. Kemungkinan ada percikan api yang menyebabkan serbuk mesiu dan mercon itu meledak. "Ledakan itu karena mercon dan serbuk mesiu. Ini sedang kami selidiki dari mana korban memperolehnya
Namun beberapa jam kemudian ia dinyatakan meninggal karena luka bakar yang diderita korban sangat parah hingga capai 70 persen.

Kejadian tersebut juga mengakibatkan kaca etalase toko Hamid hancur dan merusak toko Ruki di samping toko Hamid hingga jendela kacanya pecah.Selain itu pengendara lain yang sedang berkendara di dekat korban juga terkena imbas dan menjadi korban ledakan. Korban yang terkena ledakan merupakan ayah dan anak bernama Usman dan Ubaidillah, mereka berada di dekat Abdullah saat bubuk petasan itu meledak, jarak anatara anak dan ayah itu terlalu dekat dengan korban hingga terdampak ledakan.



 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :