×

Fashion

Pilihan Gaya Outfit Fashionable Untuk Naik Gunung

Liani • 2 bulan yang lalu

 Pilihan Gaya Outfit Fashionable Untuk Naik Gunung

Mendaki gunung digemari oleh para hijabers. Berikut tips yang bisa disimak hijabers yang ingin tampil stylish, tapi tetap aman dan nyaman saat naik gunung.
Aktivitas mendaki gunung memang tidak mudah. Banyak perlengkapan yang harus dibawa sembari mendaki hingga ke puncak. Tapi di luar itu, berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di gunung misalnya foto-foto.

Kini cukup banyak traveler berhijab yang mengunggah foto kece di gunung. Meskipun berupa pegunungan yang dingin, bukan berarti kamu tidak bisa tampil kece. Sebaliknya, kamu bahkan bisa melakukan OOTD di tempat dingin tersebut. Seperti selebgram berikut yang tetap bisa kece walau jauh dari hiruk-pikuk kota, ini dia pilihan gaya hijab untuk traveling.

Kardigan Bat Wing

Via Rosegal
Menikmati indahnya alam Gunung Bromo tidak harus memakai pakaian seadanya. Sebaliknya, bagi kamu wanita berhijab yang masih bingung akan memakai outfit hijab untuk travelling apa yang cocok dipakai saat di Bromo, Amelia Elle memberikan kita inspirasi.

Kamu bisa memilih outfit seperti span skirt berbahan katun yang lentur yang akan memudahkan kamu berjalan-jalan. Padukan dengan kardigan berbentuk bat wing dengan bahan tebal yang akan membuatmu hangat, sneakers, dan hijab segitiga. Lengkapi look-mu dengan kacamata untuk menghalau sinar matahari dan tote bag untuk menyimpan segala perlengkapan

Celana Plisket

Via triandafashion

Mengganti rok dengan celana plisket merupakan ide yang bagus. Celana plisket ada yang berbahan tebal dan pastinya akan menghangatkanmu saat travelling ke Gunung Bromo. Padukan celana plisket dengan atasan panjang yang tebal, luaran seperti long coat yang akan menambah kehangatan pada tubuhmu.

Untuk sepatu, kamu bisa gunakan boots kulit dan balut kakimu dengan kaus kaki. Tambahkan hijab segiempat maupun pashmina berwarna cerah yang kontras dengan keadaan pegunungan yang gloomy.

Berikut tips memilih pakaian stylish namun tetap aman dan nyaman buat naik gunung:

Mix and match kerudung

Tak perlu repot membawa banyak kerudung saat mendaki. Yang penting traveler harus bisa mix and match agar tetap terlihat kece ketika difoto. Untuk itu, silakan memilih kerudung yang warnanya sesuai dengan baju atau celana.
"Jilbabnya biasanya disesuain sama warna baju atau celana," kata Chika.
Kemudian bisa juga memilih satu kerudung yang punya dua motif. Dengan begitu bisa mengurangi barang bawaan, tapi tetap terlihat seperti membawa kerudung berbeda di gunung yang sama.Kalau ingin yang simpel juga bisa memilih warna netral, seperti hitam, coklat. Jadi bisa terlihat pas dengan warna baju apa saja.

Pilih baju yang menyerap keringat

Untuk bajunya, selain penting untuk memadu padankan warna dengan kerudung, kaos berbahan katun menjadi pilihan oke karena mudah menyerap keringat. Begitu pula yang bahannya dry fit seperti jersey."Bajunya itu tadi yang berbahan sintetis, bahan dry fit, seperti kaos berbahan jersey enak buat trekking. Setelah kaos, luarannya juga bisa pakai flanel atau jaket. Senyamannya traveler saja.

Jangan pakai celana jeans

Kalau mau nyaman dan stylish tak harus pakai jeans. Selama mendaki gunung penggunaan jeans kurang disarankan. Lebih baik mengenakan celana berbahan spandek atau nylon yang mudah kering dan menyerap keringat.

"Kalau mau nyaman itu nggak boleh celana jeans. Celana jeans kalau basah susah kering. Memilih celana biasanya kalau naik gunung terbuat dari bahan spandek atau nylon, mudah menyerap keringat sama ringan juga. Kargo juga bisa," jelas Chika.
Selain bahan tersebut, celana kanvas juga bisa menjadi pilihan. Celana bahan ini digemari oleh anak untuk naik gunung."Celana bahannya kanvas, celana lapangan enak banget dipakai. Memang kalau basah susah kering, tapi kalau dipakai buat aktivitas nggak nyusahin, bisa bebas gerak

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :