×

Tutorial & Life Style

Pori-Porimu Besar ? Atasi Dengan Toner Lokal

ssyyuli1 • 3 bulan yang lalu

Pori-Porimu Besar ? Atasi Dengan Toner Lokal 

Toner adalah kebutuhan wajah yang berguna sebagai penyegar. Selain itu juga toner mampu membuat make up tahan lama dan cepat meresap. Banyak brand lokal yang mengeluarkan toner wajah, dengan berbagai varian fungsi.Umumnya toner merupakan cairan berbasis air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan-bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit yang spesifik.

T

Via Vemaledaily.com

"Tidak hanya membersihkan residu seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam serta meminimalisir kemerahan dan peradangan," kata dermatologist dr. Joel Schlessinger. 
Selain itu toner juga bisa mempersiapkan kulit Anda sebelum memakai serum dan perawatan anti-aging. Tujuannya agar kandungan dari bahan-bahan tersebut lebih maksimal terserap ke kulit wajah.

Sariayu Penyegar

P

Via Marthatilaarshop.com

Sariayu penyegar adalah toner dari sariayu yang berfungsi untuk membersihkan kotoran make up sekaligus menyegarkan wajah. Sariayu penyegar memilik banyak varian, salah satunya adalah penyegar mawar yang cocok digunakan bagi pemilik kulit kering dan kusam

Wardah Puryfing Toner

U

Via Moeslema.com

Wardah puryfing toner memiliki kandungan non alkohol sehingga sangat cocok untuk kulit sensitif. Setelah menggunakan toner ini kulit tidak akan kering, jga dapat menutup pori-pori dan membersihkan sisa makeup wajah. 

Viva Face Tonic

C

Via Tokopedia.com

Toner dari viva ini wajib banget dicoba, viva face tonic memiliki banyak varian untuk jenis kulit berbeda. Tanpa ada kandungan alkohol viva face tonic sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif dan juga kulit bermasalah. 


Berikut ini cara menggunakan toner:

Setelah membersihkan wajah, tuangkan dua atau tiga tetes ke kapas. 
"Pastikan produk yang ada di kapas cukup untuk seluruh wajah Anda, namun jangan sampai terlalu basah, jangan menggunakan produk dengan boros," ujar dr. Joel. 
Usapkan kapas yang telah diberi produk seluruh wajah dan leher. Beri tekanan yang cukup agar dapat mengangkat kotoran yang ada di pori-pori wajah.
Toner sebaiknya tidak terlalu sering digunakan karena dapat mengikis minyak alami pada kulit dan membuat tubuh memproduksi lebih banyak kelenjar minyak untuk melembapkannya. Akibatnya pori-pori tersumbat dan timbul komedo serta jerawat. Idealnya toner cukup digunakan pada pagi dan malam hari, terutama bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. 

"Gunakan setelah Anda membersihkan wajah, sebelum menggunakan perawatan wajah dan serum, sebagai perlindungan terhadap kotoran dan minyak

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :