×

Fashion

Pramugari Tak Lagi Wajib Pakai Makeup

Liani • 5 bulan yang lalu

Pramugari Tak Lagi Wajib Pakai Makeup

Sudah bukan rahasia lagi kalau awak kabin alias pramugari/pramugara harus selalu tampil rapi, kece, dan prima. Tapi, standar penampilan mereka lebih dari sekedar pakai lipstik, menyanggul rambut dengan ketat, atau menata rambut dengan pomade sekaleng. Peraturannya lebih banyak lagi, sob! Malah kadang peraturannya ada yang aneh-aneh.Pramugari identik dengan sosok wanita cantik dan menawan. Makeup sudah menjadi keharusan bagi mereka ketika mengudara.

Namun maskapai penerbangan ini membuat gebrakan mengenai kewajiban bersolek. Adalah Virgin Atlantic, perusahaan asal Inggris yang melakukan kebijakan baru.Para staf pramugari kini diberi kelonggaran untuk bekerja dengan wajah tanpa makeup. Bahkan, mereka juga diperbolehkan memakai celana panjang untuk tampilan lebih kasual.

" Tak hanya meningkatkan kenyamanan, pramugari juga diberikan pilihan soal bagaimana mereka ingin mengekspresikan diri ketika bekerja," tulis Virgin Atlantic lewat keterangan rilisnya, dikutip dari Times of India.

Namun bukan berarti pramugari boleh tampil sesuka hati. Bagi mereka yang masih ingin mengenakan makeup, mereka harus memakai palet warna ala Virgin Atlantic yang telah ditetapkan.

Perubahan ini disambut baik oleh para karyawan. Para wanita yang tidak ingin memakai rok pendek kini bisa bekerja dengan lebih nyaman. Berikut syarat alami pramugari:

  1. Syarat fisik: “Kepribadian yang menyenangkan, kulit wajah bersih (bebas jerawat dan bekas luka), serta pengelihatan yang baik.”
  2. “Lipstik atau lipgloss harus digunakan dan harus melengkapi fitur wajah Anda. Pensil bibir tidak boleh digunakan dengan berlebihan.” 
  3. “Gigi harus tampil bersih dan alami. Karyawan harus punya seperangkat gigi depan yang lengkap.Retainer gigi harus berwarna gusi atau jernih / transparan. 
  4. “Riasan harus dirapikan seperlunya dari waktu ke waktu, tetapi jangan pernah melakukannya di depan pelanggan.” 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :