×

Viral Today

Ramai Di Medsos, Stand Makanan Di Rawamangun dan BenHil Penjualnya Orang Bule!

Liani • 5 bulan yang lalu

Ramai Di Medsos, Stand Makanan Di Rawamangun dan BenHil Penjualnya Orang Bule!


Memasuki bulan Ramadan, mencari takjil untuk berbuka puasa seakan menjadi suatu hal yang lumrah dilakukan oleh umat muslim di tanah air. Namun saat kamu menuju ke daerah Rawamangun dan Bendungan Hilir, ada pemandangan yang sangat berbeda.
Hal itu memang sudah menjadi hal yang lumrah karena memang di bulan puasa ini orang-orang sudah terbiasa membeli takjil sebagai sajian buka puasa. Namun jika kamu menuju ke daerah Rawamangun dan Bendungan Hilir, disana terdapat pemandangan yang sangat berbeda. Disana kalian akan menemukan penjual gorengan yang berbeda dari biasanya. Pasalnya, yang menjual gorengan itu merupakan warga negara asing yang ganteng dan cantik.


Nah lho, pasti kalian jarang dan malah hampir gak pernah melihat orang asing berjualan gorengan di Indonesia.Kedua orang asing itu menjual gorengan yang diberi nama dengan ‘Takjil Impor 2018’. Sontak kehadiran mereka pun membuat para pengunjung berdatangan karena penasaran dengan rasa dari makanan yang mereka jual.Salah satu dari penjual takjil impor itu diketahu bernama Ami yang berasa dari Persia. Ia mengatakan kalau ide berjualan gorengan itu muncul karena melihat gorengan merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia.


Ami mengatakan kalau berjualan menu berbuka juga menjadi pilihan yang tepat baginya karena tradisi masyarakat Indonesia sebelum berbuka adalah ngabuburit sambil mencari menu berbuka. Akan tetapi dirinya menggunakan cara yang unik yakni dengan cara berjualan gorengan yang sekarang dijalaninya.


Di standnya itu Ami menjual berbagai macam gorengan seperti tahu isi, pastel, lumpia, risoles, bakwan jagung, tempe mendoan, peyek udang, combro, martabak telur, pisang goreng, kolak dan juga es buah.Terdapat pedagang gorengan yang disebut #TakjilImpor dikerumuni masyarakat sekitar, tak disangka pedagang gorengan tersebut cantik dan ganteng seperti artis.Tidak hanya pesonanya saja yang mampu memikat setiap pembeli yang datang, gorengan yang mereka jual juga sangat menggoda.

 


Via Berita123


Jenis takjil yang tersedia sangat beragam, tidak hanya gurih tapi juga manis, seperti tahu isi, tempe goreng, kroket ayam, pastel, lumpia, risol, bakwan jagung, peyek udang, pisang goreng, kolak, dan es buah.Untuk membedakan dengan penjual gorengan lainnya, Sabina yang berwajah mirip artis Irish Bella ini mengutamakan kualitas bahan-bahan yang digunakan seperti penggunaan pada minyak goreng yang harus dikiiitt nempel di makanan, lebih baik untuk kesehatan, membuat gorengan juga lebih crispy dan tidak menyebabkan gangguan tenggorokan saat berbuka berpuasa.


Harga gorengan ini bisa dikategorikan murah, berkisar dari Rp. 2.500,- hingga Rp. 5.000,- artinya sama saja dengan harga pedagang lain, maka tak heran banyak pembeli yang berbondong-bondong mampir untuk membeli gorengan tersebut. Tidak hanya masyarakat sekitar, #TakjilImpor ini juga menarik perhatian public figure seperti Hito Caesar.


“Dengar dari teman-teman tentang pedagang gorengan orang bule bikin saya penasaran, akhirnya mampir ke sini, ramai juga yang beli dan pas cobain gorengannya enak, gurih karena minyak dikiiitt nempel,” tutur Hito. Saat Hito berbincang dengan Sabina, terdapat rahasia yang membuat gorengan ini terlihat menggoda dan nikmat, karena karakter minyak gorengnya bening seperti air. Sehingga menghasilkan gorengan yang lebih sehat, lebih renyah dan menggoda di makanan.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :