×

Fashion

Rawat Kulit Tubuh Agar Tidak Belang Seminggu Sekali

Liani • 17 hari yang lalu

Rawat Kulit Tubuh Agar Tidak Belang Seminggu Sekali

Memiliki kulit cerah berseri menjadi dambaan sebagian besar wanita. Namun paparan sinar matahari, hiperpigmentasi serta polusi bisa membuat kulit terlihat kusam dan warnanya tidak merata.
Mengembalikan kecerahan alami kulit bukanlah hal yang mustahil. Asalkan perawatannya dilakukan secara rutin dan tepat. Produk yang digunakan pun sebaiknya mengandung bahan-bahan yang memang memiliki khasiat mencerahkan. Apa saja langkah-langkahnya?

1. Membersihkan Wajah dan Tubuh Setelah Aktivitas

Ritual dan syarat wajib mendapatkan kulit cerah, adalah membersihkan wajah setiap hari minimal dua kali sehari. Pilih sabun pembersih dengan kandungan alami dan formula lembut bagi kulit wajah. Tuang pembersih ke telapak tangan, gosokkan kedua tangan hingga berbusa lalu usapkan ke wajah secara merata dengan gerakan memutar. Keringkan wajah menggunakan handuk dengan cara ditekan-tekan ringan, bukan diusap.

2. Eksfoliasi

Perawatan ini disarankan untuk dilakukan satu minggu sekali. Gunanya untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di lapisan epidermis sehingga kulit tak lagi terlihat kusam. Pilih facial scrub dengan butiran yang tidak terlalu kasar agar tidak melukai kulit.

3. Masker Seluruh Tubuh

Masker wajah dan tubuh berfungsi melembapkan dan menutrisi kulit dengan lebih intens, serta membersihkan wajah lebih mendalam. Untuk wajah lebih cerah dan bersinar, pilih masker jenis peel-off. Masker ini biasanya berbentuk cairan mirip gel yang dioleskan ke seluruh wajah. Tunggu sekitar 10-15 menit hingga masker mengering, lalu kelupas dari bagian dagu mengarah ke atas. Gunakan masker wajah satu kali seminggu, lebih maksimal dipakai setelah scrub wajah.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :