×

Fashion

Rawat Sneakers Agar Terlihat Baru

Liani • 7 hari yang lalu

Rawat Sneakers Agar Terlihat Baru

Sneakers merupakan suatu investasi bagi banyak orang. Berikut ini tips ampuh untuk merawat sneakers agar selalu terlihat baru. Bagi kamu para penyuka sepatu sneakers, menjaga kondisi koleksi sneakers-mu adalah suatu keharusan. Ada beberapa pasang sepatu yang pasti telah dipakai berkali-kali, kan? Lalu bagaimana cara menjaga kondisi sepatu sneakersmu agar tetap terlihat baru meskipun sudah dipakai berulang kali? Simak tipsnya di bawah ini!

  1. Hindari Bau Tak Sedap

Dengan pemakaian berulangkali, tentu saja bau dari sepatumu akan mulai berubah. Hilangkan bau tak sedap yang terdapat pada sepatumu dengan cara diangin-anginkan setelah pemakaian. Lebih baik lagi jika kamu meletakkan sneaker ball ke dalam sepatumu untuk menghilangkan bau tersebut. Pastikan kamu mengganti kaus kaki setiap hari, karena bakteri jika tercampur dengan bau pada sneakers-mu akan memperparah kondisi sepatumu, lho.

  1. Simpan Sneakers

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa kotak sepatu memberikan perlindungan dari kotoran dan debu, akan tetapi nampaknya itu saja masih belum cukup untuk melindungi aset kesayanganmu. Para sneakerhead biasanya akan memasukkan sneakers mereka ke dalam ziplock untuk memberikan perlindungan ekstra dari tumpahan atau jamur. Usahakan juga untuk menyedot udara pada ziplock tersebut menggunakan vacuum cleaner sehingga kondisi sneakers tetap terjaga.

  1. Sesuaikan Dengan Cuaca

Sepatu yang kotor dan basah merupakan mimpi buruk bagi semua orang. Maka dari itu, agar sneaker kesayanganmu selalu terlihat seperti baru, pintar-pintarlah menyesuaikan pemakaian sepatumu dengan cuaca sekitar. Jika sedang musim hujan, lebih baik simpan sneakers berbahan suede di dalam kotaknya. Jika cuaca, seperti hujan, tidak dapat dihindari, kamu dapat membeli water repellent spray, dengan begitu air yang jatuh di atas permukaan sepatumu akan bergulir dan tidak terserap.

  1. Sikat Dengan Lembut

Jika terkena noda, saatnya mencuci sepatu kita. Namun harus diperhatikan langkah-langkahnya, jangan langsung dimasukkan ke mesin cuci atau dicelupkan ke dalam air. Hal tersebut akan membuat kondisi sepatu menjadi rusak. Ada baiknya jika kita mulai menginvestasi sneaker cleaning set untuk situasi seperti ini, seperti sikat lembut dan kain dengan serat mikro sebagai gear awal untuk membersihkan sepatu.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :