×

Food

Rekomendasi Nasi Goreng Terbaik

Liani • 10 hari yang lalu

Rekomendasi Nasi Goreng Terbaik

Nasi goreng telah ditetapkan sebagai makanan terlezat kedua di dunia versi Cable News Network (CNN) tahun 2017, dengan rendang sebagai juara pertama. Nasi goreng sendiri sebenarnya berasal dari masakan Cina yang telah bertransformasi menjadi sajian khas Nusantara dengan berbagai macam variasi dalam menunya.

Nasi goreng seolah sudah menjadi makanan yang mendarah daging bagi masyarakat indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke, kamu pasti akan dengan mudah menemukan makanan ini. Harganya yang bersahabat juga membuat nasi goreng menjadi kuliner kebanggaan semua kalangan. Di Jakarta, ada banyak tempat makan nasi goreng yang tidak hanya enak

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Via Bello.id

Aneka olahan kambing pasti selalu menggoda selera, termasuk jika diolah dalam hidangan nasi goreng. Tempatnya yang sederhana tidak membuat nasi goreng ini kehilangan penggemar. Telah dibuka mulai tahun 1958, nasi goreng kambing ini kelezatannya telah melegenda dari mulut ke mulut. Bahkan kini telah memiliki cabang di Pamulang dan Bandung.

Resep turun temurun yang tetap dipertahankan merupakan kunci dari kelezatan nasi goreng yang satu ini; rasa gurih yang berpadu dengan empuk dan lezatnya potongan daging kambing berhasil menjadikan nasi goreng ini sebagai salah satu yang paling digemari. Nasi goreng kambing di sini disajikan dengan acar dan emping yang membuat cita rasanya semakin unik. Selain menu nasi goreng, di sini kamu juga bisa mencicipi aneka olahan menu sate yang tidak kalah lezatnya.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Alamat: Jl. Kebon Sirih Barat Dalam I, Kebon Sirih, Menteng, RT.3/RW.2, Jakarta Pusat
Harga: mulai dari 30,000 IDR

Nasi Goreng Bistik Pak Adjie

Via Zomato

Nasi goreng yang satu ini juga tidak kalah uniknya. Dengan variasi bistik yang empuk dalam berbagai menunya, nasi goreng ini sukses menghadirkan rasa penasaran para pecinta nasi goreng. Porsinya yang besar juga jadi nilai tambah tersendiri. Nasi goreng bistik Pak Adjie ini disajikan dengan bistik dan saus pada tempat terpisah, serta tak lupa irisan sayur khas bistik dan keripik kentang. Kamu juga bisa memesan ekstra saus yaitu sambal matah dan rica yang bisa kita jadikan tambahan bumbu bistiknya. Sambal matah di sini merupakan salah satu menu tambahan favorit karena bawangnya yang gurih dan rasanya yang segar.

Nasi Goreng Bistik Pak Adjie
Alamat: Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 5, RT. 07, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat
Harga: mulai dari 38,000 IDR

Nasi Goreng Sabang Bang Roby Asli Betawi

Via TripzillaIndonesia

Bagi pecinta novel Ika Natassa, kalian pasti tahu kalau salah satu novelnya mengangkat nasi goreng Sabang sebagai salah satu setting-nya. Tidak hanya rasanya yang enak, harganya pun sangat terjangkau. Nasi goreng santri misalnya, nasi goreng paling murah tanpa topping ini dijual dengan harga 16,000 IDR per porsi. Jika kamu ingin menambah topping, kamu bisa memilih pilihan topping yang juga tidak kalah bervariasi dari tempat lain; ada cakwe, telur, sosis, kornet dan kambing. Nasi goreng di sini terkenal dengan rasanya yang gurih dan manis. Jika ingin rasa pedas, kamu tinggal memberi tahu abang penjualnya untuk ditambahkan cabe.

Nasi Goreng Sabang Bang Roby Asli Betawi
Alamat: Jl H. Agus Salim No.51A, Kb. Sirih, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: mulai dari 16,000 IDR

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :