×

Tutorial & Life Style

Rutin Melakukan Double Cleansing

Liani • 4 hari yang lalu

Rutin Melakukan Double Cleansing

Untuk kamu yang suka dengan dunia kecantikan, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya 'double cleansing'. Cara pembersihan wajah ini menjadi populer di internet karena merupakan bagian dari korean step skincare routine yang menjadi terkenal.Double cleansing adalah pembersihan wajah dengan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak yang bisa mengangkat sisa makeup dan kotoran. Setelah itu cleansing dilakukan kedua kalinya dengan memakai pembersih berbahan air sebagai tahap akhir.Pembersihan wajah sering dilakukan saat memakai makeup yang tebal, namun apakah harus tetap melakukan double cleansing saat tidak memakai makeup? Jawabannya adalah iya.

Meskipun selama seharian kamu tidak memakai makeup, namun penting untuk tetap memakai sunscreen. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Maka dari itu kamu harus tetap melakukan double cleansing untuk menghapus sisa-sisa sunscreen. Tidak hanya sisa sunscreen, kotoran seperti minyak, keringat, bakteri, sel kulit mati, serta polusi juga harus tetap dibersihkan dengan air agar wajah tetap bersih saat tidur.

Melakukan double cleansing sangatlah penting, karena hal itu akan membantu sel kulit beregenerasi untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Manfaat lain double cleansing adalah bisa membantu skincare routine malam seperti serum dan essence mampu lebih menyerap dalam kulit. Simak penjelasannya!

Kotoran juga makeup terangkat

Karena menggunakan dua langkah pembersihan wajah, dijamin sisa makeup serta kotoran dan debu yang menempel di wajah akan terangkat sempurna. Penggunaan cleansing oilmembersihkan makeup, sedangkan sabun pencuci wajah akan membersihkan minyak tersebut.

Wajah bersih dan halus

Ketika tidak ada lagi kotoran yang menempel di wajah, maka wajah pun akan jadi sangat bersih. Ini akan membuat wajah terlihat bercahaya dan juga terasa halus.

Pori-pori tidak tersumbat

Saat wajah bersih sempurna, tidak ada lagi pori-pori yang tersumbat. Wajah kamu pun akan bebas dari komedo.

Wajah kenyal  di pagi hari

Selain wajah yang bersih, kamu juga akan mendapatkan kulit yang kenyal dan juga lembap. Wajah pun akan terlihat bening dan lebih mulus.Itu tadi tujuh manfaat yang akan kamu dapatkan dari melakukan double cleansing. Jadi, pastikan kamu selalu melakukannya setiap malam sebelum tidur yah, Bela. Semoga artikelnya bermanfaat!

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :