×

Healthy

Saat Perut Kosong Baik Minum Air Jahe Hangat, Mengapa?

Liani • 12 hari yang lalu

Saat Perut Kosong Baik Minum Air Jahe Hangat, Mengapa?

Jahe dan akarnya adalah ramuan alami yang telah digunakan selama berabad-abad berkat kandungan zat gizi penting banyak alasan kesehatan. Selain digunakan untuk menyedapkan masakan, ternyata jahe juga memiliki berbagai manfaat tak terduga saat langsung dikonsumsi.

Manfaat ini akan lebih bisa dirasakan terutama saat kita mengonsumsinya dalam keadaan perut kosong dan saat pagi hari. Sifat analgesik dan anti-inflamasi pada jahe dapat melengkapi perawatan untuk berbagai penyakit lainnya. Tingginya kandungan antioksidan pada jahe pun dapat membalikkan kerusakan pada sel dan membuang racun.

Berikut adalah 6 manfaat minum jahe dalam keadaan perut kosong di pagi hari

Via Grid.id

Melancarkan sirkulasi darah

Minum air jahe pada perut kosong adalah kebiasaan baik yang bisa meningkatkan sirkulasi darah. Magnesium, seng, dan potassium yang ada dalam jahe membantu mengatur proses inflamasi yang sering menimbulkan masalah pada sirkulasi. Selain itu, jahe juga bisa menurunkan kadar kolesterol di pembuluh arteri sehingga membantu melindungi kesehatan jantung.

Bebas masalah pencernaan

Orang yang mengkonsumsi air jahe setiap pagi cenderung memiliki sedikit masalah dengan gangguan pencernaan dan sembelit. Hal ini karena jahe mengandung sedikit serat, nutrisi yang membantu buang air besar. Manfaat alami jahe pun membantu mengendalikan kelebihan asam lambung dan pembentukan gas di usus.

Mencegah infeksi vagina

Mengkonsumsi air jahe setiap hari adalah cara mudah untuk mendapatkan zat gizi yang dapat meningkatkan respons kekebalan tubuh. Salah satu manfaatnya ialah meningkatkan kekebalan tubuh dari infeksi pada vagina lo Moms. Hal ini karena jahe dapat merangsang produksi antibodi yang melawan efek berbahaya dari mikroorganisme dan bakteri.

Mengontrol retensi cairan

Sifat diuretik dan anti-inflamasi air jahe menjadikannya pilihan alami dan sehat untuk mengatasi retensi cairan. Asupan hariannya bisa menghilangkan penumpukan cairan di jaringan tubuh dan meningkatkan energi. 

Meringankan nyeri sendi

Jahe telah digunakan sebagai obat alami untuk nyeri otot dan sendi selama ratusan tahun. Kandungan utamanya gingerol, memiliki efek anti-inflamasi dan analgesik yang menghilangkan rasa sakit.

 

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :