×

Food

Sajian Khas Timur Tengah di Dubai

Liani • 15 hari yang lalu

Sajian Khas Timur Tengah di Dubai 

Ketika berwisata ke sebuah negara terutama berwisata ke luar negeri tentu saja yang harus kita lakukan adalah dengan mencoba makanan lokalnya. Karena mungkin itu adalah pengalaman sekali kita dan sangat jarang kita bisa memakan makanan itu, walau mungkin sekarang ini di Indonesia sendiri sudah banyak dan bisa kita temukan restaurant dari luar negeri namun tetap saja mungkin rasanya akan berbeda jika makan di tempat aslinya. Bagi Kamu yang ingin berkunjung ke Dubai maka kami menyarankan untuk mencoba makanan khas Dubai. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah infromasi mengenai makanan khas Dubai yang tidak boleh dilewatkan!

Mehalabiya

 

Via Bestdessertsafariindubai.com

Makanan kedua yang wajib kita coba ketka mampir ke Dubai adalah Mehalabiya, ada yang sudah pernah dengar dengan nama makanan yang satu ini? Kalau belum maka wajib sekali untuk mencoba Mehalabiya. Mehalabiya ini merupakan dessert yang memiliki cita rasa manis dan segar khas Dubai. Bentuknya hampir seperti pudding jika di Indonesia, jika kamu belum pernah mencoba makanan ini maka wajib untuk merasakan sensainya ketika pergi ke Dubai. Mehalabiya ini biasanya dikombinasikan dengan rose water dan juga pistachios, yang membuat puding khas Dubai ini menjadi memiliki rasa unik dan juga estetik. Jadi jangan lupa untuk mencicipi Mehalabiya kalau berwisata ke Dubai 

Hummus

 

Via Idntimes.com

Makanan khas Dubai keempat yang wajib kita rasakan setidaknya sekali ketika kita pergi liburan ke Dubai adalah Hummus. Hummus ini biasanya dijadikan sebagai hidangan penutup di Timur Tengah. Hummus sendiri adalah makanan yang terbuat dari buncis, pasta tahini, bawang putih, garam, air lemon, dan juga campuran minyak zaitun. Biasanya masyarakat Dubai memakan Hummus ini bersamaan dengan roti pita yang lezat. Kalau mampir ke restaurant di Dubai dan melihat menu ini bisa dicoba ya guys!

Matchboos

 

Via Az.wikipedia.org

Mungkin jika ditanya makanan dari Timur Tengah maka kita akan menjawab nasi Kebuli. Jika nasi Kebuli mungkin kita sudah tidak asing lagi ya. Nah Matchbous ini hampir mirip dengan yang namanya nasi Kebuli guys. Terbuat dari nasi yang dicampur dengan daging domba yang lembut yang sebelumnya sudah dibumbui dan juga dimasak dengan kaldu. Selain itu juga dicampur dengan tomat dan saus khusus. Saus yang digunakan adalah campuran dari jeruk limau dan juga garam sehingga membuat Matchbous ini memiliki rasa yang segar selain menyedapkan. Jika makan matchbous ini maka kemungkinan besar kita bisa nambah karena rasanya yang sangat lezat!

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :