×

Healthy

Sebab Jerawat Susah Hilang

Liani • 6 hari yang lalu

Sebab Jerawat Susah Hilang

Selain mengganggu penampilan, jerawat yang sulit dihilangkan. Bagi pemilik kulit acne prone tentu masalah jerawat bukanlah hal yang asing lagi, tapi bukan berarti kamu harus terus berurusan dengan masalah yang satu ini, lho. Jika jerawat yang meradang terus datang tanpa terlihat mereda coba kembali perhatikan proses perawatan wajah dan obat yang kamu gunakan, bisa jadi ada beberapa kebiasan yang tanpa sadar malah membuat jerawat tetap betah dan tak kunjung hilang.

  1. Suka menyentuh wajah dengan tangan dan kuku yang kotor

Hayo ngaku, suka banget gak sih pegang-pegang hidung atau pipi? Atau suka melamun dengan bertopang dagu? Nah, apakah kamu yakin tanganmu bersih saat menyentuh wajahmu? Biasakan ya, cuci tangan sebelum pegang-pegang wajah kamu.

Satu lagi, si kuku panjang. Cantik sih cantik dengan aneka kutek warna warni. Tapi awas, kadang jadi suka gemas dengan jerawat, terus pegang-pegang deh. Yang ada jerawatmu malah semakin parah karena iritasi.

  1. Membiarkan wajahmu berkeringat dan terkena debu

Kalau lingkungan kuliah atau kerjamu banyak terekspos debu, jangan malas untuk membersihkan wajah. Jika tidak memungkinkan, sediakan saja cairan penyegar di tasmu. Bisa jadi penolong pertama saat berkeringat dan terkena debu.

Setelah berolahraga, segera bersihkan wajahmu, biar kotoran malas menempel di wajahmu yang bersih.

  1. Benda-benda yang kamu gunakan di wajah

Kita sering kali memegang HP tanpa mencuci tangan kan? Setelahnya kita menyentuh wajah, atau menempelkan ke pipi saat menelepon. Solusinya kamu bisa gunakan headset atau bersihkan HP mu seminggu sekali.

Buat kamu para pengendara sepeda motor, jangan malas mengganti masker ya. Masker adalah pelindung wajah dari debu saat berkendara. Tapi kalau gantinya seminggu sekali, ya sama saja, malah jadi sebab jerawat di wajahmu.

  1. Alat make up jarang dibersihkan

Bisa terbayang kan girls, kotoran di alat make up akan menempel lagi di wajahmu, setiap harinya, lagi dan lagi. Luangkan waktu untuk membersihkan alat-alat ini.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :