×

Food

Sederet Makanan dan Minuman Hits yang Halal Di Indonesia

Liani • 6 bulan yang lalu

Sederet Makanan dan Minuman Hits yang Halal Di Indonesia

Seperti yang Anda ketahui apabila tren di dunia kuliner dapat berubah-ubah   mengikuti perkembangan zaman, jadi bukan hanya dunia fashion serta make up yang mengalami perubahan dan beberapa dari produk tersebut bisa menjadi tren. Di Indonesia beberapa waktu yang lalu kuliner yang mendominasi adalah mi instan asal Korea Selatan yaitu Samyang. Yang selanjutnya ketenaran nya pun disusul oleh makanan tradisional yaitu kue cubit yang dibuat setengah matang.

Banyak restoran yang kafe berlomba-lomba dalam memberikan varian dari kue cubit, baik dalam segi rasa, tampilan, serta toping yang diberikan. Belum lama kue cubit terkenal, muncul lagi makanan yang sebenarnya sudah lama namun mendadak menjadi hits karena varian yang diberikan yaitu martabak dengan delapan rasa. Hal tersebut membuat banyak penjual martabak yang telah lama berdiri ikut membuatnya dengan varian yang berbeda.

Meskipun mereka tetap menyukai makanan tersebut, tetapi kebanyakan orang akan lebih tertarik pada makanan yang sedang hits. Dan sekarang pun di Indonesia sudah ada makanan serta minuman yang menggantikan makanan hits di atas dan tentu saja halal, mengingat mayoritas penduduk Indonesia beraga Islam.

 

Beberapa Makanan dan Minuman Hits yang Halal Di Indonesia

Es Kopi Susu

cz

Via M.halalhalal.com

Minuman yang satu ini bisa terbilang tidak tergerus oleh zaman karena hampir semua orang menyukai es kopi susu. Meskipun minuman tergantikan oleh minuman lainnya, namun tidak membutuhkan waktu lama pasti es kopi susu akan menjadi pilihan pengunjung dari kedai kopi. Ketika minuman ini terkenal, banyak penjual kopi susu yang mendadak muncul di permukaan dengan menjual menu yang sama.

Untuk harganya pun bervariasi dari yang sangat terjangkau hingga yang mahal, semuanya tersedia. Pembeli biasanya menyukai es kopi susu untuk menghilangkan dahaga pada tenggorokan dengan rasanya yang pahit dan segar akan lebih terasa sempurna jika dinikmati ketika matahari sedang terik.

Bola Ubi

oko

Via Foodidntimes

Kudapan yang satu ini sering ditemukan di kantin, di penjual makanan yang memakai gerobak, bahkan dapat Anda temukan di mall. Bahan dasar untuk membuatnya yaitu ubi, oleh sebab itu makanan ini disebut dengan bola ubi karena olahan ubi yang dibuat dengan bentuk bulat. Alasan orang menyukai boa ubi adalah rasa manis serta terasa renyah pada setiap gigitannya. Selain karena rasanya dan teksturnya, kudapan yang satu ini banyak digemari karena bentuknya yang unik dan lucu.

Untuk masalah harga, bola ubi memiliki harga yang sangat terjangkau.

 

Minuman Mangga

wef

Via Brilio.com

Minuman yang sedang hits berikutnya adalah minuman mangga yang ternyata terinspirasi oleh penjual minuman terkenal yang berasal dari negeri Gajah Putih. Yang menjadi pembeda minuman mangga Indonesia dengan minuman mangga negara asalnya terletak pada ukuran serta topping yang jumbo. Yang menarik perhatian pembeli dari minuman ini adalah jus buah mangga yang pekat serta terdapat topping potongan buah mangga berukuran besar di permukaannya.

Hal tersebut akan membuat minuman mangga menjadi tambah enak dan terasa segar.

 

Pisang Nugget

fd

Via CNN Indonesia

Olahan dari buah yang satu ini adalah hal yang biasa dijumpai ketika Anda mengunjungi warung makan atau penjual gorengan yaitu pisang goreng. Yang membuatnya menjadi hits adalah karena digoreng dengan balutan tepung roti sehingga membuatnya renyah. Pisang nugget yang dihadirkan juga memiliki berbagai varian topping, misalnya dengan topping cokelat leleh, keju parut, nutella yang leleh, ovomaltine, matcha, dan masih banyak topping yang lainnya.

Selain tampilannya yang menggiurkan, ternyata rasa dari pisang nugget yang meleleh di mulut membuat semua orang jatuh hati padanya. Untuk dapat mencicip pisang nugget, Anda tidak perlu merogoh saku terlalu dalam alias harganya sangat terjangkau.

Itulah beberapa makanan dan minuman hits yang halal di Indonesia. Anda tidak perlu khawatir akan bahan yang digunakan sebab bahan dasar maupun bahan tambahan berasal dari bahan yang halal.

 

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :