×

Fashion

Selotip Banyak Digunakan Untuk Makeup

Liani • 2 bulan yang lalu

Selotip Banyak Digunakan Untuk Makeup

Banyak yang mengira jika makeup artist selalu memiliki peralatan lengkap dan mahal untuk mendapatkan hasil sempurna. Padahal, terkadang mereka justru menggunakan trik-trik mudah dan sederhana untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Salah satu trik yang sering digunakan adalah menggunakan selotip untuk merapikan eyeliner, membentuk makeup dan menyempurnakan eyeshadow.

Dilansir dari Makeup.com, ada trik makeup dengan selotip yang paling sering didemonstrasikan beauty vlogger terkenal di Youtube.

  1. Membentuk Cat-Eye yang Sempurna

Dalam video ini, Youtuber Jennifer Chiu menunjukkan makeup mata favoritnya. Untuk membuat cat-eye yang sempurna, ia menempelkan selotip secara diagonal di sudut luar matanya.

Setelah itu, dia menggunakan eyeshadow dan eyeliner di sepanjang garis bulu mata atasnya sambil mengikuti garis atas selotip. Setelah dirasa cukup, dia melepas selotip dan memperlihatkan bentuk cat-eye yang sempurna.

  1. Membersihkan Glitter yang Berjatuhan

Salah satunya adalah saat ia menggunakan selotip untuk membersihkan glitter yang berjatuhan di pipi dan sekitar bawah matanya.

Caranya sangat mudah. Corine menggunakan selotip dan melilitkannya pada kepala cotton bud. Setelah itu dia mengambil glitter yang berjatuhan dengan menempelkan kepala cotton bud tersebut pada pipi dan sekitar bawah mata, tanpa merusak makeup.

  1. Sebagai pembatas

Selain bagian mata, selotip juga bisa kamu gunakan sebagai garis batas pada bibir. Hal ini dilakukan agar warna lipstik yang kamu aplikasikan mengikuti bentuk bibir.

  1. Membersihkan brush makeup

Siapa sangka, selotip bisa dijadikan sebagai pembersih brush makeup yang telah kamu pakai untuk merias wajah.

Caranya, cukup pulas brush makeup ke bagian perekat selotip, lakukan berkali-kali sampai brush tampak bersih.

  1. Contouring

Selotip bisa juga kamu andalkan untuk membuat contouring yang sempurna? Caranya mudah, tinggal tempelkan selotip ke bagian atas dan bawah tulang pipi diagonal ke bawah. Kemudian aplikasikan contour kit ke antara selotip tersebut dan lepas ketika sudah selesai. Terakhir, tinggal baurkan menggunakan kuas sehingga tak terlihat lagi garis tegas di bagian tersebut.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :