×

Fashion

Sentuhan Batik Untuk Hijab Muslimah Kantoran

ssyyuli1 • 5 bulan yang lalu

Sentuhan Batik Untuk Hijab Muslimah Kantoran

Untuk soal berbusana atau fashion bagi seorang muslimah terkadang dianggap sebagai sesuatu yang gampang-gampang susah. Gampang dikarenakan begitu banyak pilihan untuk berbusana dengan tetap memenuhi ketentuan Syar'i, sembari tetap mempertahankan kesan elegan sekaligus menawan. Susah, dikarenakan butuh kreatifitas untuk memadukan kedua hal tersebut. Hal ini semakin terasa bagi kaum muslimah yang memang karena keadaan mau tak mau harus berkarir dan menjadi seorang muslimah berkarier. Sehingga kata kunci bagi muslimah berkarier ini dalam hal berbusana adalah hijab dan kantoran. Kali ini, agar lebih kreatif kata kunci tersebut ditambah lagi dengan batik.

M

Via Modelmu.com

 

Batik Indonesia begitu telah dikenal oleh semua kalangan di berbagai penjuru dunia ini. Terlebih lagi tiap daerah pun memiliki ciri dan karakternya sendiri-sendiri yang dirangkum dengan sebutan motif. Misalkan, batik Solo dan Jogja tentunya memiliki perbedaan yang mendasar untuk hal dan karakter. Ide memadukan batik dan hijab untuk menampilkan busana muslim yang elegan dan menawan bagi kebutuhan kantoran adalah ide yang cukup menantang dan menarik. Dimana kesesuaian batik dengan hijab yang akan dikenakan merupakan titik vital untuk keberhasilan ide tersebut, di samping faktor permainan warna juga termasuk sangat menentukan di dalamnya. Padanan berbusana muslim atau hijab tentunya sangat berbeda dengan padanan busana hijab untuk situasi yang lebih santai ataupun untuk situasi kegiatan yang religius. Dimana kesederhanaan justru menjadi perhatian dalam menentukan tema untuk hijab kantoran yang suasana dan nuansanya justru lebih formal. Dipadukan dengan batik, tentunya akan semakin memberi warna dan memperkaya penampilan seorang muslimah dengan hijabnya yang memang pada dasarnya dituntut untuk tetap elegan.

 U

Via Modelbajumuslimkebayamodern2018.com

 

Semakin hari bila melihat perkembangan kaum muslimah di tengah masyarakat, konsep batik dan hijab begitu pesat perkembangannya. Khusus muslimah kantoran, kombinasi hijab dan batik akan memberi kesan perpaduan yang lebih selaras dan serasi saat dikenakan. Terdapat beberapa tips yang mungkin akan membantu para muslimah yang notabene berkarier dalam sebuah ruang lingkup perkantoran. Tips yang pertama adalah memadukan batik dengan baju atasan yang polos. Batik yang dasarnya telah bermotif tentunya dengan sendirinya padu dengan baju atasan yang polos. Untuk konsep yang satu ini, perpaduan warna begitu memegang kunci. Para muslimah harus ekstra hati-hati dalam memilih warna dikarenakan bila tak tepat justru jatuhnya akan terlihat norak. Untuk gambarannya, bila mengenakan baju atasan putih, sandingkan dengan hijab batik dengan unsur warna putih yang terasa atau sedikit lebih dominan. Pilihlah batik-batik dengan motif yang menyertakan warna putih dalam corak dan motifnya.

F

Via Berhijab.id

Yang selanjutnya adalah memadukan baju atasan garis / ber-strip dengan hijab yang memiliki motif batik. Menggunakan warna yang saling mengisi antara satu dengan yang lain akan menjamin perpaduan ini berhasil menampilkan keeleganan seorang muslimah yang berkarier. Hindari penggunaan warna yang kontras dikarenakan akan merusak tatanan busana yang akan dikenakan. Berikutnya adalah coba padukan hijab batik saat mengenakan blazer. Secara basic, untuk melakukan hal ini relatif lebih mudah disesuaikan. Misalnya, kaum muslimah dapat mengenakan hijab batik dengan motif warna merah disaat mengenakan blazer dengan warna merah dan mengenakan kaos putih. Fungsi blazer sendiri bagi muslimah berhijab pun akan semakin memperlihatkan keeleganan sebuah hijab itu sendiri. Tips selanjutnya sangat menarik, yaitu memadukan hijab batik dengan baju batik. Hal ini semakin ke belakang juga mulai lazim diberlakukan instansi, kantoran, dan lembaga pemerintah maupun swasta dalam menetakan seragam kerjanya.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :