×

Motivasi Islami

Simak Kisah Shahira Yusuf, Model Hijab Pertama yang Tembus Agensi Top di Eropa

Getmeadesigner • 5 bulan yang lalu

Belakangan ini, Syahira Yusuf kerap menjadi perbincangan di dunia model internasional karena prestasinya yang berhasil menjadi model hijab pertama yang masuk ke agensi model ternama, Storm Management yang berbasis di London. Agensi ini menaungi model dan artis ternama seperti Kate Moss dan Emma Watson. Bahkan, agensi ini pun bekerja sama dengan acara top seperti Asia’s Next Top Model dan menaungi beberapa pemenangnya seperti Ayu Gani yang berasal dari Indonesia.

Gadis berusia 20 tahun ini tengah berhasil menempatkan dirinya di jajaran top model lainnya seperti Cindy Bruna dan Alex Wek lahir di London, Inggris. Shahira memiliki darah Somalia yang kental dan dapat menginspirasi semua orang karena perjalanan karirnya sebagai model. Awalnya, ia pun tidak pernah terpikir akan berkarir sebagai model. Namun, karena banyaknya  dukungan dari orang terdekatnya tiba-tiba ia pun mendapat semangat dan semua impiannya menjadi nyata.

Dilansir dalama akun Twitternya, Shahira sempat menulis tweet seperti ini: "Saya bukanlah Kendall Jener, melainkan seorang wanita muslim berkulit hitam dari London Timur yang memiliki kecakapan di industri model.”

Via Kapanlagi Plus

Berkat tweet-nya tersebut, Shahira pun mendapatkan 57.000 lebih Re-Tweet dan ratusan komentar dari para pengikutnya dan menjadi viral.

 

Baca Juga: Dari K-pop ke Mualaf, Ini 5 Hal Menarik Tentang Ayana Jihye Moon

 

Menjadi model bukanlah suatu hal yang umum di dalam keluarga Shahira karena tak ada anggota keluarganya yang pernah menjadi model sebelumnya dikarenakan faktor warna kulit dan keturunan yang membuat mereka sama sekali tidak pernah terpikirkan atau memiliki keinginan untuk terjun sebagai seorang model. Namun dengan ketekunannya, Shahira pun siap bersaing untuk menjadi model papan atas lainnya.

Via Twitter

"Aku percaya dulunya sulit menjadi seorang model hijaber, kamu harus menyaring banyak bentuk baju yang bisa dijadikan fashion. Namun kini sudah banyak fashion market untuk wanita berhijab, clothing line pun juga mulai berlomba-lomba membuatnya. Harusnya industri modelling membuka banyak kesempatan untuk wanita hijaber di luar sana." pungkas Shahira Yusuf.

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :