×

Tutorial & Life Style

Simpan Energi Saat Badmood Dengan Tersenyum

Liani • 2 bulan yang lalu

Simpan Energi Saat Badmood Dengan Tersenyum

Bad mood alias si suasana hati yang buruk bisa berawal dari pagi hari saat Anda baru terjaga dari tidur. Jeleknya kondisi ini bisa terus berlangsung hingga sepanjang hari.Menambah 10 menit waktu tidur bukan jaminan suasana hati Anda akan pasti membaik. Celakanya sekali suasana hati yang buruk tersulut di pagi hari jika tak hati-hati itu bisa terus dialami sepanjang hari. 

Bad mood yang dibiarkan terus menerus akan mengganggu produktivitas kita. Oleh karena itu perlu usaha dari kita agar bad mood itu bisa segera hilang dan kamu bisa beraktivitas dengan semangat kembali. Nah,kali ini saya akan membahas bagaimana tips yang dapat membantu kamu mengatasi mood yang buruk dan mengkonversi pagi yang buruk untuk sore yang menakjubkan.

Nikmati matahari dan udara segar

Ambil istirahat dari pekerjaan dan berdiri di samping jendela cerah. Nikmati sinar matahari dan minum secangkir kopi untuk memperkuat tubuh kamu dan mengisi daya. Sementara itu, matahari akan meningkatkan tingkat vitamin D dalam tubuh, yang meningkatkan suasana hati yang baik bagi kamu. Jika Kamu memiliki waktu berjalan-jalan, kamu akan terkejut melihat betapa leganya perasaan Kamu.

Pikirkan aspek positif dari kehidupan kamu

Ingat beberapa prestasi yang kamu capai dalam lima tahun terakhir. Mungkin kamu menikah, memiliki anak atau mendapat promosi di tempat kerja. Mengakui kemajuan kamu secara otomatis akan memberikan rasa kepuasan dan dapat membantu kamu mengalami masalah dengan iman dan kekuatan kehendak.

Kekuatan pikiran dapat menyelamatkan suasana hati yang buruk. Dengan begitu, berpikir positif menjadi kunci utama untuk menghilangkan serangan bad mood yang kamu alami. Setiap persoalan memiliki sisi positif dan negatif, berusahalah untuk lebih memikirkan hal-hal yang baik. Di sela-sela itu, berikan ruang untuk diri sendiri agar pikiran menjadi lebih tenang.

Dengarkan musik menghentak dan bersemangat

Masukan CD favorit  atau putar MP3 favorit, dan biarkan musik menenangkan kamu.

Berolah raga

Seperti berjalan-jalan, naik sepeda, bermain tenis, maupun sekedar mengambil napas dalam-dalam sembari menikmati udara segar dapat memperbaiki mood.

Istirahat yang cukup

Idealnya tidur yang cukup yaitu 8-9 jam setiap malam. Dengan tidur yang cukup akan membuat kondisi tubuh menjadi lebih baik. Jika kondsi tubuh fit, tentunya akan membantu kamu untuk lebih bisa mengatasi suasana hati. Cobalah tidur 8 1/2 hingga 9 1/2 jam lamanya setiap malam. Mendapatkan cukup istirahat adalah penting. Kelelahan dapat menyebabkan kemurungan dan lekas marah, serta mengurangi kemampuan kita  mengatasi suasana hati.

Tersenyumlah

Bagaimana mungkin bisa tersenyum ketika suasana hati dalam keadaan buruk? Perlu diketahui bahwa senyum merupakan tindakan luar biasa yang dapat mengangkat bad mood dengan cepat.

Dalam sejumlah penelitian menunjukkan bahwa dengan membuat ekspresi wajah seperti tersenyum dapat menghasilkan efek pada tubuh yang mirip dengan emosi sebenarnya. Seperti kita ketahui ekspresi tersenyum pada dasarnya merupakan ekspresi kebahagiaan. Dan ternyata ekspresi wajah memiliki dampak yang cukup besar terhadap suasana hati.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :