×

Tutorial & Life Style

Skin Care & Makeup Untuk Orang Hamil

Liani • 2 bulan yang lalu

Skin Care & Makeup Untuk Orang Hamil

Saat hamil wanita cenderung lebih selektif dalam memilih produk. Hal ini dilakukan agar zat dari produk tidak mengganggu perkembangan janin Namun hamil bukanlah alasan untuk tidak menjaga penampilan. Mengabaikan perawatan kulit selagi berbadan dua justru memberi dampak buruk terhadap kondisi psikis wanita. "Pembuluh darah di muka itu lumayan banyak. Jadi, saat ada zat yang terpapar ke kulit wajah, masuk ke pembuluh, maka bisa berpengaruh ke janin," kata Liva, dalam perbincangan dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.

Pasalnya, wanita kerap mengalami perubahan fisik seperti kulit kusam, jerawat, dan garis halus. Hal ini dapat memicu stress bagi sebagian wanita.
"Penampilan kan memengaruhi psikis kita juga. Maka itu perawatan kulit sangatlah penting, apalagi ketika hamil. Paling tidak bersihkan wajah memakai 

 Cleanser berbentuk gel mengandung kelembapan lebih ekstra sehingga mampu mencegah kulit dehidrasi Selain itu, wanita hamil juga tetap diperbolehkan memakai make up meski tidak setebal biasanya.

" Pakai yang ringan-ringan saja, cukup dengan DD Cream yang tipis atau bedak tabur. Jangan lupa selalu pakai sunscreen. Kalau perlu lebih tebal, naikkan jadi CC Cream saja agar lebih aman," ujarnya.

Jangan lupa perhatikan logo BPOM dan MUI di setiap produk. Skin care dan make up yang sudah lolos uji halal dan keamanan biasanya tidak mengandung zat berbahaya seperti merkuri dan hidroquinon.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :