×

Tutorial & Life Style

Smartphonemu Bisa Melakukan 5 Hal Ini?

Liani • 1 bulan yang lalu

Smartphonemu Bisa Melakukan 5 Hal Ini? 

Saat ini smartphone menjadi barang keseharian yang nggak bisa dilepaskan dari aktivitas sehari-hari. Semakin ke sini, spesifikasi smartphone juga semakin canggih dan bisa untuk apa saja. Namun terkadang kita hanya tahu smartphone sebagai alat komunikasi. Untuk telepon, chat, dan update media sosial. Sayang banget ‘kan? Padahal kalau dimaksimalkan, fungsi smarthphone bisa benar-benar canggih lho.

Smartphone yang kamu bawa ke mana-mana memang didesain untuk memudahkan keperluan sehari-hari. Jadi seharusnya, banyak keperluan sehari-hari yang jadi lebih praktis. Rugi dong kalau smartphone mahal tapi cuma untuk telepon dan WhatsApp-an doang? Biar kamu bisa memaksimalkan fungsi smartphone lainnya, simak  5 hal berikut ini deh.

  1. Nggak perlu laptop atau flash disk, ngeprint pun bisa langsung dari HP

nggak perlu laptop, flash disc, atau komputer

Selama ini kamu mungkin terbiasa mengandalkan laptop atau flash disk untuk ngeprint. Padahal lewat HP pun bisa dilakukan, asalkan file-mu sudah tersimpan. Tanpa harus ribet mengulur kabel, tinggal gunakan kabel USB, bluetooth, atau pakai koneksi Wifi, file-mu sudah bisa diprint. Caranya, kamu dapat gunakan fitur Cloud Print yang ada di smartphone Android atau aplikasi semacam PrinterShare Premium nih. Dan tenang saja karena biasanya aplikasi ini bisa digunakan pada banyak tipe printer dari berbagai merek.

  1. Memonitor detak jantung manusia

Fungsi jantung dalam tubuh sangat penting. Namun kita kerap cuek, padahal detak jantung perlu dimonitor juga untuk memantau kesehatan. Nah, untungnya di smartphone kita bisa memonitor detak jantung lewat Instant Heart Rate Monitor. Cara gunakannya yaitu tempelkan jari pada kamera belakang sampai menutupi LED Flash ponsel. Tempelkan secara santai saja, nggak perlu ditekan ya. Lakukan seperti itu terus sambil jalankan aplikasi Instant Heart Rate Monitor yang kemudian secara otomatis LED Flash akan menyala. Tahan sekitar 10 detik, lalu hasilnya akan terlihat.

  1. Pengen cari info soal sesuatu tapi nggak tahu namanya apa? Pakai smartphone bisa lho dengan Google Lens

pakai Google Lens
Kamu mungkin kerap menemukan berbagai hal yang bikin diri bertanya-tanya. Mau ketik dulu di browser atau chatting ke teman, tapi kok sepertinya ribet? Asyiknya, ponsel pintarmu bisa digunakan untuk cari tahu beragam informasi dengan cepat lewat Google Lens. Tool yang mampu menganalisa foto, mengenali obyek di dalamnya, dan mengambil informasi berupa data-data ini dapat memudahkanmu sekali lo. Misalnya, kamu foto sebuah landmark, lalu di Google Lens akan keluar informasi tentang landmark tersebut.

  1. Yang senang jalan-jalan dan sulit cari arah kiblat, tenang, ada kompas di smartphone

Hobi jalan-jalan bukan cuma harus install aplikasi pemesanan tiket dan penginapan saja. Tak lupa hadirkan juga aplikasi kompas buat menunjukkan arah kibat bagi yang beragam Islam atau mengandalkan peta manual. Untuk itu, kamu dapat gunakan Compass by Fulmine Software yang bisa tetap digunakan tanpa keberadaan internet dan sinyal GPS. Bukan cuma itu, Compass by Fulmine Software juga dapat berikan “label” suatu tempat supaya kamu bisa kembali ke sana. Pokoknya, aman dan gampamg dipakainya.

  1. Fitur Ms. Office selama ini di smartphone cuma didiamkan begitu saja. Padahal bisa kamu andalkan untuk ngerjain Ms.Word sampai bikin file presentasi

bisa ngerjain file word, excel, dan bikin presentasi di hp

Jujur saja kalau keberadaan fitur Ms. Office di ponsel sering banget kamu diamkan. Padahal, tetap bisa kamu manfaatkan sama seperti Ms. Office di laptop lho. Ms. Office di smartphone tetap bisa dipakai buat ngerjain dokumen di Ms. Word, bikin berbagai kolom tugas di Ms. Excel, dan bikin presentasi di Ms. Power Point. Daripada harus bawa-bawa laptop yang berat, dengan bawa smartphone saja dalam genggaman, kamu sudah bisa menyelesaikan tugas dadakan.

By the way, buat kamu yang lagi ngidam pengin smartphone baru tapi bujetnya minim, ada kabar baik nih dari Blibli. Kamu bisa tukar tambah HP lamamu dengan HP baru yang kamu mau. Tukar Tambah di Blibli tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. Ada juga beragam promo dan potongan seperti Tukar Tambah hanya 99ribu, Ekstra Diskon 500 ribu, sampai GiveawaySamsung Galaxy M10! Wih, bikin ngiler nggak sih?

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :