×

Fashion

Tempat Shopping Di Seoul KorSel

Liani • 15 hari yang lalu

Tempat Shopping Di Seoul KorSel

Udah bukan rahasia lagi kalau Seoul adalah salah satu kota yang fashion culture-nya sangat berpengaruh di dunia. Kepopuleran K-Pop dan drama Korea bikin orang-orang makin melek terhadap fashion Korea yang simple, cute, but also chic at the same time. Hal ini juga salah satu faktor yang menarik para turis untuk berlibur ke sana. Buat kamu para fashionista yang hobi shopping, you need to know these must-visit shopping street in Seoul buat dapetin style ala orang Korea!

Udah masukin Korea Selatan ke dalam bucket list kita? Well, negara yang berhasil menarik banyak wisatawan melalui efek Korean wave-nya ini emang pantes buat dikunjungi. Selain lingkungan dan budayanya yang seru dan bisa ngasih kita experience yang beda, Korea Selatan juga punya banyak shopping places yang dijamin nggak bakal bikin kita nyesel. Mau itu beauty, skincare, sampe fashion, yang pasti kita bakal dipuasin dengan jenis dan harganya yang bervariasi!

YEONGDEUNGPU UNDERGROUND MALL  

 

Via Imagineyourkorea

Di Korea ada beberapa underground mall yang ngejual barang-barang oke yang super murah dan letaknya nggak jauh dari transportasi publik. Kalo kita baca beberapa review di internet, mungkin Goto Mall adalah underground mall yang paling sering disebut. Tapi sebenarnya, Yeongdeungpu Underground Mall lebih seru karena areanya lebih luas. Ada 3 area belanja di mall ini. Area dekat Yeongdeungpo Market biasanya ngejual barang untuk orang tua, area tengah ada berbagai toko ngejual random stuff, sementara antara Stasiun Yeongdeungpo dan Times Squarebarulah kita bisa belanja barang-barang untuk remaja dan young adults.

EWHA WOMAN’S UNIVERSITY SHOPPING STREET 

 

Via English.visitkorea.or.kr

Diliat dari lokasinya yang berada di sekitar kampus khusus perempuan, bisa dibilang target market area belanja ini adalah para pelajar. So nggak heran kalo kita bakal nemuin banyak pakaian yang dijual dengan harga murah! Jenis pakaian yang dijual juga anak muda banget, mulai dari pakaian sweet dan feminine, sepatu, sampe aksesoris kayak choker, anting, dan kaos kaki lucu ada di sini. Selain belanja, sempetin juga untuk ngunjungin kampus Ewha yang didisain oleh Dominique Perrault. Yah, minimal jalan-jalan di area halamannya deh sambil foto-foto karena komplek kampus Ewha emang termasuk salah satu kampus terbesar di Korea.

Surga shopping yang satu ini letaknya di dekat Ewha Woman’s University. Kita bisa nemuin berbagai fashion itemsdari dress, street fashion, sepatu, aksesori seperti topi dan choker di sini. Karena letaknya di dekat kampus, barang-barang yang dijual cocok banget untuk anak muda dan harganya juga lebih terjangkau. Intinya, kalo kita suka sama fashion yang trendy dan quirky, here is the right place. Waduh, kalo ada shopping heaven di deket kampus kita, gawat juga ya ;p

HONGDAE

 

Via Airfrance

Sama kayak Ewha, Hongdae juga adalah daerah kampus, so harga produknya juga rata-rata murah. Di area ini, pakaian yang dijual lebih edgy dan kebanyakan yang jualan adalah indie fashion brands. Bisa dibilang kebebasan berekspresi adalah ‘jiwanya’ area ini karena identik dengan anak muda. Bahkan beberapa ada yang ngebandingin Hongdae dengan Harajukunya Jepang! Walaupun bukan termasuk pasar malam, tapi kebanyakan toko di sini buka sampe tengah malam, terutama pas weekend. Oiya, Hongik University yang terkenal dengan jurusan seninya biasanya suka ngadain pameran di hari Sabtu setiap bulan Maret sampe November. Di Hongdae juga ada brand terkenal di Korea, Style Nanda dan Chuu! Hongdae adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi kalo kita lagi liburan ke Seoul! It’s an awesome street, ditambah dengan sederetan toko-toko yang tentunya bikin kita seketika laper mata. Di sini vibenya lebih youthful dan banyak diisi sama desainer-desainerlokal. 

SOME TIPS BEFORE SHOPPING

  1. Siapin uang cash, karena biasanya toko-toko di pinggir jalan terutama mereka yang jualan barang wholesale lebih nerima uang cash daripada bayaran pake kartu.
  2. Jangan laper mata! Pakaian yang dijual biasanya mirip-mirip di beberapa tempat karena berasal dari satu sumber, so bukan nggak mungkin kita bakal nemuin pakaian dengan range harga berbeda. Biasanya pakaian yang dijual di toko pinggir subway lebih murah karena mereka nggak harus bayar sewa
  3. Bawa tas belanja yang gede. Bukan berarti kita pasti bakal boros dan belanja banyak, tapi nggak ada salahnya kita udah siapin kantong gede yang bakal memuat semua belanjaan kita daripada nanti repot bawa kantong belanja kecil yang banyak.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :