×

Fashion

Tetap Fresh Saat Usia Sudah 50 Tahun, Apa Tutorialnya?

Liani • 2 bulan yang lalu

Tetap  Fresh Saat Usia Sudah 50 Tahun, Apa Tutorialnya?

Layaknya wanita pada umumnya, yang suka menggunakan makeup. Makeup memang menjadi senjata instan wanita untuk tampil lebih cantik. Bahkan untuk wanita usia 50 tahun riasan wajah bisa menutupi garis halus .Namun itu tergantung pada cara pengaplikasian makeup yang tepat di wajah. Berikut aplikasi makeup yang bisa digunakan agar memberi tampilan tetap awet muda dan fresh:

Via Hijab.dream.co.id

Sunscreen

Menjaga kesehatan kulit tetap yang utama. Apalagi jika usia 50 tahun, kulit yang sehat tidak akan membutuhkan banyak makeup. Pastikan wajah tetap lembap. Tidak hanya melembabkan, pelembab juga bisa mengencangkan kulit. Jangan lupa memakai sunscreen pada wajah, leher dan tangan. Jangan lupa untuk selalu bersihkan makeup sebelum tidur dengan pembersih wajah bertekstur minyak maupun krim agar wajah tetap fresh dan bersih.

Concealer dan Pelembap

Selain noda hitam, concealer bisa menyamarkan garis-garis halus. Aplikasikan concealer hingga kering dan pakai pelembab. Produk yang mengandung hyaluronic acid mampu bekerja sebagai anti-aging dan menjaga kelembaban kulit.

Pilih Foundation yang Cocok

Jangan memakai foundation yang dipakai beberapa tahun lalu. Karena perubahan kondisi kulit membuat jenis foundation pun ikut berubah.

Coba gunakan foundation krim saat udara terasa kering atau sejuk. Ketika udara panas, gunakan tinted moisturizer yang bisa dilapisi dengan foundation. Pilih foundation khusus untuk kulit orang dewasa

Riasan Mata

Jadikan mata sebagai pusat perhatian dari seluruh wajah. Hal ini bisa membuat orang lain tidak menyadari garis-garis halus maupun kerutan pada wajah. Eyeshadow warna terang agar mata terlihat dramatis, sedangkan warna gelap membuatnya terlihat lebih kecil. Jadi, hindari kedua warna tersebut dan gunakan warna natural. Hindari juga eyeliner di sekitar mata jika kamu memiliki mata yang kecil. Gunakan eyeliner pensil untuk membuat garis yang lebih lembut daripada eyeliner cair. Lalu, hapus sedikit menggunakan jari. Selain itu, alis yang tebal bisa membuat wajah terlihat lebih muda.

Merawat Bibir

Seiring bertambahnya usia, bibirmu akan semakin tipis. Gunakan lip gloss setelah memakai lipstik agar terlihat lebih kenyal. Hindari lisptik berwarna gelap dan pilih warna yang lebih gelap satu tingkat dari kulit asli.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :