×

Viral Today

Tik Tok Resmi Diblokir Oleh KEMKOMINFO

Liani • 2 bulan yang lalu

Tik Tok Resmi Diblokir Oleh KEMKOMINFO

Tik Tok yang saat ini tengah viral dan diganderungi generasi milenial baru saja diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). "Benar... situs TikTok kami blokir," ujar Rudiantara kepada tim Tekno Liputan6.com via aplikasi pesan singkat, Selasa (3/7/2018) di Jakarta.

Sepak terjang aplikasi Tik Tok, mulai dari viral hingga diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika, menjadi perhatian banyak orang. Meski kreativitas penggunanya diakui, tapi ada pula pihak-pihak yang menilai sebagian video Tik Tok berisi konten negatif.

Pemblokiran ini pun ditanggapi oleh psikolog klinis Tara de Thouars. Menurutnya, yang menjadi masalah bukanlah aplikasinya, tapi karakter berekspresi pengguna aplikasi tersebut.

"Remaja itu lagi dalam fase cenderung lebih narsis karena sedang dalam masa pencarian identitas diri. Dia butuh diakui, dia merasa kayaknya dunia itu berpusat kepada dia

Pemblokiran tersebut berlaku untuk delapan sistem penamaan domain atau domain name system (DNS) Tik Tok. Ia memaparkan, banyak konten di Tik Tok yang negatif, terutama bagi anak-anak. Ia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI."Kami sudah koordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI. Kami sudah menghubungi Tik Tok untuk membersihkan kontennya," tutup Rudiantara.

Pengguna dapat menghias video lipsync dengan sederet filter atraktif dan kumpulan lagu-lagu kekinian. Alhasil, Tik Tok  pun digandrungi berbagai kalangan dan usia.Namun belum lama ini, dunia maya sempat dihebohkan dengan kata ‘aplikasi goblok’ pencarian Tik Tok  yang muncul di toko aplikasi Android, Google Play. Ya, ketika pengguna mengetik kata 'aplikasi goblok' di kolom pencarian Google Play, maka aplikasi yang muncul di deretan paling atas secara otomatis adalah Tik Tok.

Di bawah Tik Tok, bertengger sederet aplikasi, mulai dari Aplikasi Goblok, Helix Jump, SimSimi, Instagram, hingga Mobile Legends. Google sendiri belum menanggapi perihal Tik Tok bisa muncul di deretan teratas daftar aplikasi dengan keyword ‘aplikasi goblok’.Hingga berita ini naik pun, aplikasi Tik Tok masih bertengger di daftar teratas dengan keyword tersebut.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :