×

Tips Berhijab yang Syari Untuk Wanita Berambut Panjang

• 2 bulan yang lalu

Tips Berhijab yang Syari Untuk Wanita Berambut Panjang

Bagi Anda wanita yang berambut panjang tentu saja akan mengalami kesulitan ketika harus berhijab. Tidak sedikit dari mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara berhijab yang syari meskipun rambut mereka panjang, sehingga ketika mereka berhijab masih ada sedikit rambut yang terlihat dan malah justru membuatnya menjadi tidak syari lagi karena rambut merupakan salah satu aurat yang harus dijaga.

Berikut ini ada beberapa tips untuk Anda wanita berhijab dengan rambut yang panjang namun tetap syari.

 

Keringkan Rambut Sesudah Keramas

i

Via Sidomi.com

Masalah yang sering muncul bagi wanita berambut panjang adalah ketika mereka keramas. Tidak sedikit dari mereka yang setelah keramas kemudian terburu-buru memakai hijab yang malah akan membuat hijab menjadi basah. Selain itu, rambutnya pun nanti akan terlihat. Oleh karena itu, lebih baik segera keringkan rambut setelah keramas dan ikat rambut sebelum memakai hijab.

 

Sisir dan Ikat Rambut

nn

Via Lifestylekompas.com

Tips yang berikutnya adalah gunakan ikat rambut tebal serta kokoh agar ketika digunakan sebagai pengikat rambut tidak mudah lepas. Selain menjadi tidak mudah lepas, ikat rambut tebal juga sedikit memberikan efek yang bagus pada bagian belakang hijab asal jangan terlalu besar. Namun, tips ini tidak berlaku untuk wanita berambut pendek, yang ada nanti ikat rambutnya bisa lepas ketika digunakan untuk mengikat rabut pendek yang sedikit.

 

Gunakan Inner

9

Via Emag.ro

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan inner atau yang sering disebut dengan ciput. Anda bisa menggunakan ciput agar berhijab menjadi lebih rapi. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menggulung rambut yang sebelumnya sudah ditata ke dalam ciput. Baru kemudian Anda bisa mengenakan hijab sesuai yang diinginkan. Dengan menggunakan ciput maka rambut tidak akan mudah lepas yang nanti rambut menjadi keluar serta rambut akan terlihat lebih rapi jika mengenakan ciput.

 

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Tinggi

j

Via Loop.com

Yang perlu Anda perhatikan ketika mengikat rambut dan menggunakan ciput adalah jangan sampai bagian belakang kepala Anda menjadi seperti punuk unta. Seperti yang Anda ketahui jika berhijab tetapi menyerupai punuk unta adalah sesuatu yang dilarang oleh nabi Muhammad SAW.

 

Pilih Hijab Lebar

y

Via Bukalapak.com

Tips yang terakhir adalah dengan memilih hijab yang lebar. Dengan mengenakan hijab lebar, Anda tidak perlu takut lagi jika rambut panjang akan terlihat keluar meskipun sudah diikat.

Itulah beberapa tips berhijab syari bagi Anda wanita berhijab. Meskipun dengan rambut yang panjang, tidak menghalangi Anda untuk berhijab secara syari.

 

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :