×

Fashion

Tips Fashion yang Cocok bagi Seorang Hijabers

Liani • 9 bulan yang lalu

Fashion yang Cocok bagi Seorang Hijabers

Berbicara mengenai trend fashion tentunya banyak sekali referensi yang dapat kita peroleh. Mulai dari fashion bayi hingga orang tua, mulai dari warna hingga corakpun menjadi pusat perhatian. Ketika muncul suatu trend fashion biasanya mudah untuk mengikuti, hal ini disebabkan oleh gaya hidup atau sering disebut sebagai life style. Tetapi sebagai hijabers tentu kita jangan asal untuk sekedar mengikuti trend saja. Salah mengikutinya juga akan berdampak tidak baik untuk kita sendiri. Lalu sebenarnya bagamanakah fashion bagi hijabers yang adalah seorang muslimah ini? Mengenai aturan berbusana bagi hijabers ternyata memiliki beberapa syarat diantaranya adalah:

 

Pakaian itu tidak transparan dan tidak ketat atau membentuk lekuk tubuh.

N

Via Idntimes.com

Hal ini ternyata bertujuan untuk melindungi diri hijabers dari kejahatan. Masa si? Iya ini betul – betul dialami oleh seorang teman ketika ia belum mengenakan hijab kemudian ia bepergian. Suatu hari ia berjalan disebuah trotoar bersama dengan kawan karibnya yang sudah berhijab. Mereka berdua memang biasa pulang bersama seusai sekolah, ditengah perjalanan tiba – tiba ada seorang lelaki mendekatinya. Dan tanpa pikir panjang laki – laki itupun langsung mencoleknya secara spontan akhirnya ia berteriak karena ia merasa dilecehkan. Nah, dari kisah tadi dapat disimpulkan bahwa ketika kita belum berhijab kita akan mudah untuk diganggu dan akan banyak lagi “mata jahat” yang siap menyergap.

 

Busana yang dikenakan harus bersih.

P

Via Astaga.com

Busana yang dikenakan harus bersih Ada sebuah hadits yang menerangkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Hadits itu sesengguhnya telah lekat dalam telinga, namun apakah sudah dipraktikan dengan baik? Cobalah kita introspeksi diri kita dan dengarkan pendapat dari orang disekitar. Jika masih ada misalnya teman kita yang merasa terganggu dengan bau baju kita hendaknya sadarilah, jangan mudah untuk tersinggung hijabers. Itu juga demi kebaikan diri kita sendiri.

 

Tidak berbusana menyerupai lawan jenis

W

Via Gemaramadhan.com

Tidak berbusana menyerupai lawan jenis. Misalnya, perempuan berbusana seperti seorang laki–laki. Ketika berbusana seperti lawan jenis orang dapat berburuk sangka terhadap kita. Nah, seharusnya kita tidak boleh membiarkan bahkan masa bodoh. Jika kita kodratnya sebagai seorang wanita maka berpakaianlah seperti seorang wanita. Apabila wanita itu seorang muslimah hendaknya menutupi auratnya. Aurat wanita itu seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan, sedangkan aurat laki – laki adalah dari pusar hingga lutut. Dari perbedaan itulah menjadikan antara keduanya berbeda dan jika itu dibalik maka akan muncul prasangka orang lain. Ketika orang berprasangka buruk terhadap diri kita itu akan menimbulkan fitnah. Tegakah kalian menjadi penyebab timbulnya fitnah itu?

Demikianlah, penjelasan yang dapat disampaikan semoga dapat bermanfaat dan dapat menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kita semua. Terimakasih.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :