×

Traveling

Tips Travelling Hemat dan Irit Anggaran

Liani • 6 bulan yang lalu

Tips Travelling Hemat dan Irit Anggaran

Anda penyuka travelling namun terhambat soal biaya? Ketahui bagaimana cara melakukan perjalanan indah namun anggaran tetap sesuai budget. Bagi seorang backpacker, menghemat anggaran merupakan hal yang harus dilakukan karena banyaknya perjalanan yang harus ditempuh. Kebahagiaan batin akan muncul saat menyaksikan berbagai pemandangan indah di tempat-tempat wisata yang dituju. Ingin seperti backpacker yang bisa menghemat anggaran untuk jalan-jalan? Berikut ini tipsnya:

 

Bepergian di hari kerja

wd

Via Weheartit.com

Kalau Anda memang benar-benar ingin mengunjungi suatu tempat namun anggaran terbatas, carilah siasat bagaimana Anda  bisa libur kerja. Di hari kerja biasanya harga-harga perjalanan akan lebih murah. Mulai dari tiket pesawat, tiket masuk ke wisata dan objek wisata pun lebih lengang sehingga bisa lebih mudah dinikmati. Di hari-hari libur, biasanya pihak pengelola wisata akan menaikkan harga tiket masuk. Termasuk juga berbagai oleh-oleh yang dijual di kawasan wisata akan berbeda harganya.

 

Memanfaatkan kartu kredit

gar

Via Tiketgarudaindonesiapromo.com

Bila Anda punya rencana travelling bersama teman-teman dekat, maka Anda bisa memanfaatkan diskon kartu kredit yang ada di salah satu teman Anda. Misalnya diskon hotel, diskon belanja, diskon tiket dan sebagainya yang semua itu bisa lebih menghemat biaya anggaran. Di hotel berbintang, tak masalah sekamar lebih dari dua orang untuk kebutuhan wisata yang hemat anggaran.

 

Gunakan fasilitas backpacker

itt

Via Joblike.com

Para backpacker biasanya memanfaatkan tiket promo maskapai tertentu yang harganya bisa jauh lebih murah dibanding harga normal. Setelah itu menginaplah di hotel melati atau sekelas homestay. Di tempat wisata, untuk perjalanan keliling lokasi Anda bisa menyewa sepeda motor, bukan mobil. Selain lebih hemat juga bisa menghindari kemacetan. Carilah lokasi makan paling murah di tempat yang Anda tuju, ini akan sangat menguntungkan.

 

Manfaatkan keahlian blogger

 Puput

Via Pupututami

Anda suka ngeblog? Ini adalah peluang Anda untuk bisa jalan-jalan gratis. Beberapa organisasi blogger menjalin kerjasama dengan pihak instansi atau pemerintah yang siap memperjalankan mereka di lokasi tertentu dengan akomodasi biaya perjalanan ditanggung pihak instansi atau pemerintah. Atau Anda juga bisa menawarkan ke pihak pengelola hotel, wisata, kuliner dan lainnya untuk direview tempatnya dengan imbalan Anda bisa free menikmatinya.

Ada seribu cara untuk bisa jalan-jalan dan tak terhambat dengan soal keuangan. Travelling akan membuat hidup Anda lebih bersemangat dan termotivasi untuk maju.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :