×

Tips Wisata Murah Ke Luar Negeri

• 6 bulan yang lalu

Tips Wisata Murah ke Luar Negeri

Rencana wisata

Via Rentokil.com

 

Banyak jalan menuju Roma. Peribahasa tersebut cocok bagi pelancong yang ingin berwisata ke luar negeri dengan budget terbatas. Berwisata ke luar negeri bukan hal yang mustahil. Saat ini informasi lebih mudah didapat termasuk kiat dari sesama pelancong. Yuk, kita intip bagaimana tips yang bisa kamu gunakan untuk mencoba wisata ke luar negeri:


Berkunjung Saat 'Low Season'

Rencana wisata

Via Wanderial.com

 

Setiap negara itu punya waktu low season dan high season. Jadi harus tahu sebelum pergi, waktu low season suatu negara. Selain memilih waktu low season, jangan lupa untuk memanfaatkan promo pariwisata suatu negara. Seperti Jepang, yang memudahkan berkunjung dengan e-paspor. Dengan itu juga kelihatan harga ke Jepang lebih terjangkau dibanding 10-15 tahun yang lalu. Berburu tiket pesawat di pameran wisata membantu mengurangi pengeluaran. 

 

Berbagi Akomodasi

 Transportasi saat berwisata

Via Media.iyaa.com

 

Lebih baik pergi berdua, karena dari segi pengeluaran untuk akomodasi dapat dibagi berdua. Satu kamar hotel memang dapat ditempati oleh maksimal dua orang, sehingga dapat mengurangi beban pengeluaran. "Kecuali kalau berani tinggal di kapsul hotel atau hostel”. Sebaiknya rajinlah mencari promo akomodasi untuk menghemat kamu berwisata ke tempat lainnya.

 

Memperluas Pergaulan Antar-bangsa Lewat obrolan Kompas Travel

Menambah pertemanan dan perkenalan saat diluar negeri

Via Hananan.com

Jika memiliki banyak teman di luar negeri. Sebaiknya sebelum berangkat untuk berwisata mulailah untuk menghubungi teman anda. Sehingga ketika berkunjung ke luar negeri, dapat mengirit biaya akomodasi. Jadi tak ada salahnya untuk memperluas pergaulan antar bangsa.

 

Sumber Kompas.com

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :