×

Food

Tofu Mampu Menghaluskan Kulit Dan Enak Untuk Lauk

Liani • 4 bulan yang lalu

Tofu Mampu Menghaluskan Kulit Dan Enak Untuk Lauk

Tahu adalah salah satu bahan makanan yang mudah didapat dan dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Tidak sekedar mudah ditemui, tahu juga menjadi bahan makanan yang memberikan banyak nutrisi bagi tubuh. Hal ini karena tahu mengandung nutrisi kedelai yang baik pula bagi tubuh. Tapi tidak hanya itu,nutrisi kedelai yang sama juga membuat tahu memiliki berbagai fungsi baik bagi kecantikan kulit. Apa saja manfaat baik tahu untuk kulit?

Tahu memiliki kandungan nutrisi kedelai yang tinggi yang dapat pula memberikan nutrisi bagi kulit. Nutrisi dalam tahu ini adalah nutrisi ayang memberikan kontribusi penting dalam mencerahkan, menghaluskan, bahkan mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

  1. Nutrisi kedelai yang ada pada tahu juga memberikan kemampuan yang lebih cepat dalam membantu meregenerasi sel kulit. Hal ini berlaku untuk pengonsumsian dan penggunaan tahu sebagai alat kosmetik.

          Masih dengan nutrisi yang sama, nutrisi kedelai juga dipercaya dengan baik dalam mencegah penuaan dini, salah satunya               adalah mencegah terjadinya kerutan atau garis halus pada kulit. 

  1. Selain nutrisi kedelai, dalam tahu juga terdapat kandungan kolagen yang tinggi sehingga dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat sengatan matahari dan polusi. Karena hal inilah tahu dapat melindungi kerusakan pada kulit.
  2. Selain berbagai fungsi tahu di atas, tahu juga terbukti mampu menghaluskan kulit. Nutrisi dalam tahu juga biasa digunakan sebagai pengganti lemak hewan dalam kosmetik yang diberi nama petroleum dan minyak mineral. Penggantian bahan baku ini berlaku terutama pada makeup yang ramah lingkungan. Di mana salah satu fungsinya adalah untuk menghaluskan kulit. Masker dengan ekstrak tahu dan nutrisi kedelai yang diunggulkan yang mampu mencerahkan kulit, membuat kulit menjadi putih alami, menghilangkan dan meminimalkan garis halus pada kulit serta menjaga kulit dari kerusakan.

Via Selerarasa

Bahan-bahan

1/4 kg brokoli

1 ons jamur (boleh pake jamur apa aja)

1 bungkus tofu

1 sdt garam

Sejumput gula pasir

1 sdm saos tiram

5 siung bawang putih

3 siung bawang merah

1 sdt lada

1 sdm maizena

Langkah

Goreng tofu terlebih dahulu, potong2 brokoli dan jamur...

Tumis bawang putih & bawang merah yg sudah digeprek sampai harum, masukkan jamur, brokoli, tofu..

Tambahkan garam, gula, saos tiram, lada..aduk2..masukkan maizena (dicampur dgn air terlebih dahulu)..tes rasa...

Siaappp disantappp

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :