×

Viral Today

Viral Wahana Gyro Drop Ekstrem Korea

Liani • 1 bulan yang lalu

Viral Wahana Gyro Drop Ekstrem Korea

Kamu pasti tahu video viral gyro drop ekstrem yang viral di media sosial. Atraksi yang bikin deg-degan saat melihatnya itu diketahui berasal dari Korea Selatan. Gyro drop di dalam video itu memang sangat menguji nyali. Pertama, kamu akan dibawa naik secara perlahan, lalu ditengah-tengah kamu akan terlempar ke bawah dan dibawa berputar.Belum cukup sampai disitu, kamu dibawa 'jatuh' dengan kecepatan tinggi.

Usut punya usut, ternyata video viral itu fake alias palsu. Dilansir dari CNN, Senin (17/6/2019), wahana permainan itu memang ada dan nyata di Lotte World, salah satu taman bermain di Korea Selatan, namun kapabilitasnya tidak segahar di video yang viral.

Realitanya, gyro drop ini hanya memiliki tinggi 70 meter dan membawa orang turun dengan kecepatan 100 km/jam.

Orang yang menaikinya difasilitasi dengan kacamata VR (virtual reality), sehingga membuat sensasi menaiki wahana jadi lebih menegangkan dan ekstrem, hanya itu. Tidak ada ayunan mengerikan yang berputar di atas menara. Sebagai perbandingan, coba tengok video atraksi gyro drop di Lotte World yang asli ini:

Tapi video yang beredar lebih gila lagi. Menaranya bisa bertambah tinggi. Lalu kursi wisatawan tiba-tiba turun seperti digantung tali. Lalu mereka diputar-putar di ketinggian, baru dijatuhkan tiba-tiba. Melihat videonya saja bikin sakit jantung.

Tulisan di tower itu terbaca Gyro Drop. Penelusuran detikcom, Minggu (16/6/2019) itu adalah wahana adrenalin di Lotte World, Seoul, Korea Selatan. Tapi ternyata, video yang viral itu adalah video editan komputer.

Video ini awalnya viral di Korea Selatan. Kemudian karena banyak fans K-Pop di Indonesia, video ini juga beredar di Indonesia dan juga viral. Nah, kalau aslinya, Gyro Drop tidak seperti itu. Wahana adrenalin ini bekerja seperti layaknya jenis tower drop atau free fall lainnya. Wisatawan dijatuhkan dari ketinggian dengan kursi lift mereka yang seru.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :