×

Traveling

Wisata Anti Mainstream, di 'Glodok-nya Hong Kong'

Liani • 9 hari yang lalu

Wisata Anti Mainstream, di 'Glodok-nya Hong Kong'

Melancong rasanya kurang gak lengkap jika pulang tidak membawa sesuatu yang bisa mengingatkan kita setiap saat, tentang suatu tempat yang pernah kita kunjungi.

Di sepanjang jalan yang panjangnya tak lebih 500 meter itu, berderet kios yang seakan tidak berujung, menjajakan benda seni dan kerajinan China. Sebagian bekas namun banyak juga benda-benda yang baru. Harganya cukup variatif dan bisa ditawar.

Jalan yang paling asyik buat shopping di sini adalah Sai Yeung Choi Street. Jika Anda datang sore hingga malam, bisa lanjut ke Ladies Market tak jauh dari sini. Beberapa bagian jalan di daerah Mongkok ini akan menjadi surga pejalan kaki begitu menginjak jam 6 sore, di mana tidak ada mobil yang boleh melintas lagi. Dan orang-orang akan bebas berseliweran di tengah jalan raya tanpa takut ada motor atau mobil lewat.

Kalau mau cari barang elektronik bisa menuju Mongkok Computer Centre. Papan namanya hampir tidak kelihatan, apalagi sebenarnya Mongkok Computer Centre ada di lantai 2 hingga lantai 3. Isinya mirip seperti Glodok Plaza atau Dusit di Mangga Dua, menjual semua barang elektronik kecil dan komputer. Harganya bisa dibilang murah karena Hong Kong tidak mengenakan pajak PPN/GST, saya survey barang yang murah disini adalah kartu memory (SD Card, dll), Kamera dan lensa, drone, Video cam, dan terutama aksesoris photography.

Tetapi Anda perlu cermat mengenai garansi, ada garansi toko (berarti barang paralel import) dan ada garansi dari Distributor (resmi). Harga garansi toko pasti lebih murah, bayangkan aja pabriknya cuma di belakang rumah (China Daratan), jadi Hong Kong bertindak sebagai ruang tamu nya. Barang garansi toko berarti di-import langsung tanpa lewat distributor resmi. Tetapi jangan takut, karena kebijakan pemerintah Hong Kong, semua barang yang dibeli di HK otomatis mendapat perlindungan konsumen berupa garansi mengembalikan barang dalam 10 hari. Jadi jika Anda merasa tidak puas atau kecewa atas produk yang dibeli, tinggal bawa kembali ke toko beserta semua paketnya dan kita mendapat uang kembali. Hal ini berlaku juga untuk semua barang termasuk baju.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :