×

Traveling

Wisata “Hits” Dusun Semilir Bawen

Liani • 1 bulan yang lalu

Wisata “Hits” Dusun Semilir Bawen

Saat ini ada alternatif tempat wisata baru yang bisa kamu kunjungi di daerah Bawen, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Dusun Semilir Eco Park adalah nama tempat wisata Instagramable itu. Memiliki arsitektur bangunan yang unik seperti stupa Candi Borobudur, wisata Dusun Semilir langsung menghiasi postingan berbagai media sosial seperti Instagram yang bertemakan wisata Jawa Tengah.

Dusun Semilir pun mampu mengundang rasa penasaran masyarakat dalam waktu singkat. Meski baru dibuka pada akhir Mei 2019 lalu dan baru selesai tahap pertama, sudah ada puluhan ribu orang yang berkunjung ke sana. Jika kamu turut penasaran dan ingin berkunjung ke Dusun Semilir Eco Park, ini dia aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana:

1. Berfoto dengan latar belakang yang Instagramable Berfoto merupakan aktivitas wajib sebagian besar pengunjung yang datang ke Dusun Semilit ini. Keunikan dan kemegahan desain interior dan eksteriornya memang sangat pas untuk obyek atau lataer berfoto. Bahkan, mungkin kamu sudah akan mengeluarkan perangkat kamera sebelum sampai lokasi. Hal itu karena bangunan megah nan unik Dusun Semilir sudah terlihat dari jalan utama Semarang-Bawen.

Begitu masuk ke dalam, seolah tanganmu akan sulit berhenti untuk memotret. Kemegahan dan keunikan masih tersahi di hadapanmu. Ada banyak obyek menarik untuk dijepret atau untuk latar belakang selfie. Terus berjalan ke belakang, kamu akan sampai di Jembatan Senggol yang terbuat dari kayu dengan arsitektur nan unik. Rasanya sulit jika menyusuri jembatan ini tanpa berfoto, saking Instagramable-nya.

2. Jelajah wisata kuliner legendaris Dusun Semilir ternyata bukan hanya untuk obyek atau latar belakang foto semata. Di sini kamu juga bisa bersantap dengan nikmat. Saat berjalan di spot Jembatan Senggol, kamu juga akan disuguhkan dengan berbagai penjual kuliner di kanan-kiri jalan. Jika ingin makan berat, kamu bisa melakukannya di Foodcourt Sepoi-sepoi yang berada di ujung Jembatan Senggol. Berbagai macam kuliner bisa kamu nikmati seperti Jamblangan, soto sapi, tahu Bandungan, gado-gado, dan beraga sajian es.

Sementara di Jembatan Senggol, aneka menu jajanan seperti sosis bakar, tahu bakso, lumpia, es teh, dan es krim bisa kamu nikmati. Namun, transaksi di Jembatan Senggol dan Foodcourt Sepoi-sepoi hanya bisa dilakukan secara cashless.

Kamu harus memakai kartu khusus yang bisa didapatkan seharga Rp 50.000 dengan rincian Rp 10.000 untuk deposit kartu dan saldo Rp 40.000 yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja. Jika saldo habis, kamu bisa melakukan top up.

3. Berbelanja suvenir dan kerajinan Satu hal lain yang bisa kamu lakukan saat berwisata di Dusun Semilir adalah membeli oleh-oleh atau suvenir menarik. Kamu bisa mendapatkannya di dalam bangunan dengan arsitektur seperti candi di lantai satu. Suvenir dan oleh-oleh yang bisa kamu dapatkan bisa berupa baju batik atau beberapa kerajinan seperti kerajinan keramik, tas, ornamen dan patung. Kamu bisa mendapatkannya di sebelah kiri bangunan dari pintu masuk.

Tak hanya berupa batik dan kerajinan saja. Kamu bisa membeli buah tangan berupa cemilan atau makanan khas Kabupaten Semarang dan sekitarnya seperti Salatiga dan Magelang. Kamu bisa mendapatkannya di sebelah kanan bangunan dari pintu masuk.

Saat ini tuga aktivitas itulah yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Dusun Semilir Eco Park Bawen. Ke depannya, pembangunan akan masih terus dilakukan sehingga semakin banyak tempat yang bisa dikunjungi dan aktivitas untuk dilakukan. Rencananya, Dusun Semilir akan melakukan grand launching pada Bulan Desember 2019 nanti. Tentu saat itu fasilitas di Dusun Semilir akan jauh lebih lengkap lagi.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :