×

Traveling

Wisata Kastil Diatas Air Di “Palais De L’Isle atau Lac d'Annecy”

Liani • 2 bulan yang lalu

Wisata Kastil Diatas Air Di “Palais De L’Isle atau Lac d'Annecy”

Mungkin sebagian dari kita belom tau tuh yang namanya Annecy, baru denger kali ya ada kota di Perancis yang namanya Annecy.
Annecy itu kota kecil yang terletak di tenggara Perancis, merupakan ibu kota departemen Haute-Savoie yang terletak di wilayah Rhône-Alpes dan berbatasan dengan Swiss. Kota besar di Perancis yang paling dekat dengan Annecy adalah Lyon dengan jarak 133 km, sedangkan bila ditempuh dari Paris jaraknya bisa mencapai 545 km. Namun, bila ditempuh dari Jenewa (Swiss), kota ini justru hanya berjarak 43 km.
Annecy dikelilingi pegunungan Chamonix, rangkaian dari pegunungan Alpen di Eropa yang terkenal.

Annecy adalah sebuah kota tua, kota seni dengan arsitek bangunan yang indah. Dengan sungai-sungai yang indah, bersih dan bening tanpa ada satupun sampah yang terlihat di permukaan sungainya, ditambah bunga-bunga yang menghiasi pot-pot, dengan jembatan kecilnya dan rumah-rumah yang indah yang berada di sekitar sungai. Sepertinya dulu sungai ini pernah menjadi alat transportasi, terlihat banyak sekali tempat pemberhentian di dekat-dekat rumah yang ada disekitar sungai tersebut. Namun entah kenapa saat ini ditutup.

Lac d'Annecy merupakan salah satu icon kota Annecy, danau ini bukan danau biasa, tapi merupakan danau alam terbesar ke 2 di Perancis. Danau alami ini mempunyai luas permukaan sekitar 27,5 km² dan kedalaman 80 m, airnya sangat jernih sampe kita bisa liat apa aja yang berenang dan tergenang ditengah danau. Diatas danau juga bisa kita jumpai orang-orang yang sedang ber-paralayang. Danau ini juga terkenal sebagai danau terbersih di Eropa. Peraturan mengenai kebersihan di sini sangatlah ketat. Jadi jangan coba-coba untuk membuang sampah sembarangan.

Via Ben’sBlog

Yang unik adalah danau ini memiliki sumber air panas. Tak heran banyak wisatawan yang datang untuk berenang karena suhu airnya yang lebih hangat dibanding di tempat lain.Kawasan danau Annecy ditata menjadi semacam taman kota yang sangat asri dan romantis?tempat olahraga, rekreasi, dan interaksi bagi masyarakat umum.

Menyusur danau ini ke arah utara, akan membawa kita ke ?patisari? dari kota Annecy, yakni kota Annecy tua (semacam kawasan Kota Lama Jakarta atau Kotagede di Yogyakarta) yang dikenal dengan sebutan Haute Savoie.

Sungguh mengagumkan, di sana kita bisa menemui bangunan-bangunan abad ke-12, pasar tradisional, serta sejumlah tempat penunjang wisata. Tapi tentu yang sangat menarik adalah adanya kanal yang membelah kota tua itu, yang konon pernah berfungsi sebagai prasarana transportasi. Itu sebabnya, Annecy juga mendapat julukan sebagai Venice of Savoie atau Venisia dari Savoie?mengingatkan kota kanal Venisia di Italia. Menariknya, meski sudah tidak aktif digunakan lagi, kanal tua ini tetap terpelihara kebersihannya. Tak terlihat sedikit pun sampah dibuang ke dalamnya, meski di kanan kiri kanal itu kini banyak berdiri kafe, restoran, bahkan pasar tradisional yang menjual kebutuhan hidup sehari-hari

(penjara tua) peninggalan abad ke-12 dan merupakan salah satu monumen yang paling banyak difoto di seluruh Perancis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :