×

Food

Wisata Kuliner Enak dan Murah di Lampung

Liani • 1 bulan yang lalu

Wisata Kuliner Enak dan Murah di Lampung

Masakan Lampung terkenal lezat dengan cita rasa khas. Jenis masakannya pun bervariasi karena dipengaruhi keragaman budaya dan etnik. Soal harga, tak perlu khawatir, Anda bisa memilih pusat kuliner yang cocok dengan bujet di kantong. Sebagai rekomendasi, berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Mie Khodon Lampung

Mie Khodon Lampung merupakan kuliner legendaris yang menjadi santapan favorit selama kurang lebih 50 tahun. Awalnya, masakan Mie Khodon dicetuskan oleh kakek Pak Subarno. Ia berjualan Mie Khodon keliling. Beberapa tahun kemudian, ayah Pak Subarno meneruskan usaha tersebut dan mendirikan kedai kecil untuk jualan Mie Khodon.

Keistimewaan Mie Khodon adalah bahan bakunya—berupa campuran tepung terigu dan telur—dibuat sendiri oleh keluarga Pak Subarno. Mie Khodon dijamin tanpa pengawet dan bebas bahan kimia. Soal olahan, Mie Khodon mirip dengan mi tek-tek. Perbedaannya, Mie Khodon disajikan dalam bentuk basah, bertabur udang kering, dan dibalur bumbu rahasia.

Penasaran dengan kelezatan rasa Mie Khodon? Anda bisa mengunjungi lokasinya di Jalan Ikan Bawal nomor 23-24, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung. Kedai ini buka mulai pukul 13.00—19.00 malam.

Nasi Uduk Toha

Anda penggemar nasi uduk? Saat liburan di Lampung, Anda bisa mampir ke Warung Nasi Uduk Toha. Tempat ini menawarkan nasi uduk dengan pilihan menu pelengkap, antara lain hati, ampela, daging semur, tempe, tahu goreng, dan rendang. Selain itu, nasi uduk kerap dikombinasikan dengan lalapan, jeroan, sop kaki sapi, dan emping.

Selain nasi uduk, di warung tersebut tersedia ayam goreng. Keunggulan daging ayam Nasi Uduk Toha adalah memiliki tekstur empuk dan rasa gurih. Jika disantap bersama sambal, rasanya makin lezat. Istimewanya lagi, semua itu bisa Anda nikmati hanya dengan kocek Rp5.000 per porsi nasi. Murah, bukan?

Alas Cobek

Alas Cobek merupakan rumah makan modern yang menawarkan menu tradisional. Lokasinya di Jalan Wolter Monginsidi, Bandar Lampung. Di tempat ini, Anda bisa menikmati menu unggulan Bebek Sawang. Santapan Bebek Sawang disajikan bersama nasi hangat, lalapan, dan sambal bawang nan pedas. Untuk mencicipi satu porsi Bebek Sawang, sekitar Rp26.000.

Bumbu Desa

Sama seperti Alas Cobek, Bumbu Desa pun menawarkan kuliner ala pedesaan yang dikemas dalam bentuk modern. Bumbu Desa memiliki menu andalan, yaitu Ayam Bumbu Desa dan Gurame Pesmol. Untuk minumannya, restoran ini menghadirkan beberapa variasi menu, seperti Es Kang Dadang, Es Tape, dan Kelapa Muda.

Bakso Sony

Anda penggemar makanan bakso? Kalau pelesiran ke Lampung, Bakso Sony wajib disinggahi. Pasalnya, Bakso Sony merupakan kuliner lokal terpopuler di Lampung yang menawarkan sajian bakso paling lezat. Bahan bakso berasal dari daging sapi. Kuahnya bening dan segar, berisi mi putih, daun bawang, serta jeroan sapi. Untuk mencicipi bakso ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp15.000 per porsi.

Demikian ulasan beberapa pusat wisata kuliner enak dan murah yang bisa menjadi referensi tempat bersantap saat liburan di Lampung. Jika Anda sudah siap menjelajahi pusat kuliner Lampung, pesan segera tiket pesawat ke Lampung. Semakin cepat memesan, semakin besar kesempatan untuk mendapatkan informasi harga tiket pesawat murah.

Anda bisa pesan tiketnya melalui web atau aplikasi Airy. Untuk setiap transaksi, Airy menjamin aman dan bebas penipuan. Sementara itu, bagi Anda yang memiliki kendala dalam perjalanan, bisa menggunakan fasilitas refund dan reschedule. 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :