×

Traveling

Wisata Pemandian Air Panas Di Garut

Liani • 11 hari yang lalu

Wisata Pemandian Air Panas Di Garut

Objek wisata cipanas garut merupakan salah satu obejek wisata yang paling banyak dikunjungi. Lokasinya yang strateegis dan dekat dengan pusat kota Garut membuat temapat wista yang satu ini selalu ramai pengunjung menjelang akhir pekan dan hari libur. Cipanas merupakan nama suatu dareh yang berada dikawasan kecamatan Tarogong Kaler. Dikawasan cipanas terdapat banyak hotel dan penginapan serta kolam pemandian air panas atau watter park. Baga para pecinta wahana air kawasan ini sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga tercinta menghabiskan waktu dalam hangatnya air cipanas bersama-sama bersenang-senang dan bergembira sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Guntur dan suasana kota Garut.

Bisa dikatakan, objek utama destinasi wisata disini adalah kawasan pemandian Cipanas Garut. Perlu di ingat, jika kita menyebut Cipanas itu merujuk ke satu kawasan/daerah. Jadi bukan berupa satu tempat wisata dengan satu tiket gerbang masuk. Daya tarik utama kawasan ini adalah air panas alami yang langsung bersumber dari gunung Guntur, salah satu gunung api aktif yang terletak dekat sekali dengan Cipanas.

Air panas alami inilah yang dimanfaatkan oleh beberapa tempat wisata disini menjadi kolam renang air panas, waterboom, ataupun kamar rendam. Jadi nanti saat berkunjung kesini, anda perlu memutuskan untuk berkunjung kemana.

Via Wisatadankulinernusantara

Di kawasan Cipanas ini terdapat beberapa tempat yang bisa anda kunjungi. Masing-masing memiliki fasilitas dan keunikan sendiri. Jadi nanti pas anda berkunjung ngga bingung lagi, mau berkunjung kemana terlebih dulu.

Lokasi Cipanas Garut strategis sekali. Dari pusat kota Garut hanya sekitar 6 KM saja. Sedangkan dari kota Bandung, letaknya kurang lebih 50 KM. Dari jalan utama Bandung – Garut tidak jauh dari gerbang masuk kota Garut, nanti anda akan menemukan pertigaan jalan besar di sebelah kanan. Letak pertigaan ini tidak jauh dari rumah makan cibiuk. Anda Tinggal ikuti saja jalan ini dan nanti akan langsung masuk ke kawasan Cipanas.

Di sekitar sini terdapat banyak hotel. Mulai dari kelas resort sampai dengan hotel melati. Jadi untuk tempat menginap tidak perlu bingung, pilihannya cukup banyak. Harga tiket masuk Cipanas Garut sebetulnya tidak ada. Yang ada adalah tiket masuk ke masing-masing tempat di dalam kawasan ini saja.Tidak ada gerbang sentral disini, jadi kita bisa bebas keluat masuk tanpa harus bayar tiket.

 

 

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :