×

Traveling

Wisata Spa Terbaik Di Dunia

Liani • 2 bulan yang lalu

Wisata Spa Terbaik Di Dunia

Liburan tidak melulu ke pantai, berburu kuliner, museum, gunung, gua, atau pun waterboom. Buat kamu yang peduli dengan kesehatan saat liburan, sekarang sudah banyak destinasi wisata alternatif yang menawarkan spa tourism atau wisata spa. Istilah ‘Spa’ sendiri diturunkan dari bahasa Latin, yaitu Salus per Aquam dan diartikan dengan sehat karena air.

Konon, orang-orang jaman dulu sering pergi ke sumber mata air panas dan sumber mata air dingin dengan harapan bisa menyembuhkan penyakit yang diderita. Dan kini, sudah ada banyak negara yang menawarkan wisata spa yang dipegang langsung oleh tangan-tangan profesional untuk meremajakan tubuh, jiwa, dan pikiran. Jika Anda termasuk orang yang senang dengan liburan bertema spa dan perawatan tubuh, datanglah ke Indonesia. Layanan spa nya disebut-sebut yang terbaik di dunia. Silakan langkahkan kaki ke Mega Mall Batam Center, 16 Juli 2017. Ada Spa Nusantara Festival 2017 yang bisa dinikmati di sana.

Wisata spa di Indonesia tidak bisa dianggap remeh. Tengok saja pengakuan dunia pada 2009 dan 2012 silam. Saat itu, International Wellness Awards memberikan gelar The Best Spa Destination in The World kepada Indonesia.Majalah Senses di Eropa juga pernah menobatkan Bali sebagai The Best Spa Destination in The World pada 2009. Hasil ini diperoleh dari hasil voting 60.000 pembaca majalah tersebut.Di 2015 ceritanya lain lagi. Pada World Luxury Spa Awards 2015 di Harbour Grand  Hong Kong, Indonesia berhasil meraih 11 penghargaan terbaik dunia. Dari destinasi spa terbaik se-Asia hingga destinasi spa mewah terbaik sedunia, semuanya diborong Indonesia.  “Mengapa Indonesia? Sebab Indonesia dinilai mampu mempertahankan warisan budaya leluhur dikombinasikan dengan hasil riset terbaru," kata Esthy Reko Astuty, Deputi Bidang Pengenbangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Kamis 13 Juli 2017.

Berikut ini salah satu tempat spa terbaik:

Thermal Spa (Turki)

Via Youtube.com

Negara Turki punya sumber geothermal luar biasa dan sangat potensial untuk wisata kesehatan. Banyak wisatawan berkunjung ke thermal spa untuk berbagai tujuan, seperti untuk kesehatan, kecantikan, menyingkirkan stres, dan menyegarkan jiwa dan raga. Tiap tahunnya, ada sekitar 7.000.000 orang yang datang dari berbagai penjuru dunia untuk mengambil manfaat wisata spa karena sumber airnya kaya akan mineral sulfur, garam, dan radon sehingga baik untuk kesehatan. Penyakit yang bisa disembuhkan juga lumayan banyak, seperti masalah kulit, rematik, dan saraf. Tujuan favorit wisatawan yang datang untuk wisata spa di Turki ada di Pamukkale. Tempatnya sangat unik karena kolamnya bertingkat-tingkat dan terbentuk dari mineral karbonat. Menakjubkan!

Spa Land Centum City (Korea Selatan)

Spa Land Centum City yang ada di kota Busan, Korea Selatan merupakanjjimjilbang (sauna/spa khas Korea) modern yang sangat besar di Shinsegae Department Store Centum City. Air yang dipakai untuk mandi dan kolam renang dipompa langsung dari dua tipe sumber air panas di kedalaman 100 meter di bawah tanah dan telah disterilkan sampai 36 kali. Senyawa natrium bicarbonat dari sumber mata air panas ini dipakai untuk beauty bathtub (berendam untuk tujuan kecantikan) yang baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit makin bersinar. Sedangkan senyawa natrium klorida sumber mata air panas ini mirip dengan air laut dan punya sifat heat-preservation effect (efek menghangatkan) dan bagus untuk sirkulasi darah serta meredakan nyeri karena saraf dan sakit punggung.

Dogo Onsen (Jepang)

Via Funtime.co.tw

Travelers, wisata spa selanjutnya yang sangat populer di Jepang adalah Dogo Onsen. Konon, tempat ini punya sumber mata air panas paling terkenal dan tertua di Jepang yang berlokasi hanya beberapa km dari pusat kota Matsuyama. Dogo Onsen tidak hanya menawarkan bath house original (kamar mandi asli) tetapi disana juga ada hotel, restoran, tempat belanja, dan tempat menarik untuk menghabiskan malam.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :