×

Food

Yuk Nongkrong Di Martabak Yang Ada Di Jakarta

Liani • 4 hari yang lalu

Yuk Nongkrong Di Martabak Yang Ada Di Jakarta

Indonesia sendiri terdapat 2 jenis martabak yakni martabak manis dan martabak telur. Martabak manis lebih dikenal dengan sebutan terang bulan. Meskipun memiliki nama depan yang sama yakni martabak, nyatanya kedua martabak ini jauh berbeda baik mulai dari pembuatan, komposisi, rasa, maupun jenisnya. Martabak manis atau terang bulan merupakan sejenis kue atau roti isi selai atau keju atau meses. Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan membuat sendiri kulit serta isinya.

MARKOBAR

Via Tambo.co.id

Nama martabak yang satu ini pasti udah nggak asing lagi di telinga kita. Martabak yang punya 8 rasa ini dimiliki sama putra sulung presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Awalnya, markobar nggak punya outlet aja di Jakarta. Tapi karena namanya udah semakin booming, markobar pun mulai buka banyak cabang nggak cuma di Jakarta aja, tapi juga di luar Jakarta. Salah satu outlet-nya yang paling terkenal ada di Cikini, Jakarta. Markobar ini punya 8 topping yang berbeda, cokelat Van Houten, oreo, green tea, Cadbury, keju, cokelat, dan chunky bar.

Address: 
Jalan Radeng Saleh Raya no. 39
Cikini, Jakarta

 

MARTABAK GUE

Via Blogreservasi

Tempat makan martabak yang satu ini punya menu-menu yang khas. Nggak kayak martabak manis biasanya, sebagian besar menu yang populer dari Martabak Gue adalah menu-menu rasa asin, seperti martabak telur, martabak samyang, martabak smoked beef, dan lain-lain. Sebelum ganti nama jadi Martabak Gue, awalnya martabak ini diberi nama Martabak Ganteng. Salah satu outlet-nya yang cukup terkenal ada di kawasan Taman Ratu, Jakarta Barat.

Address : 
Jl. Surya Wijaya no. 28
Kebon Jeruk, Jakarta Barat

MARTABAK SAN FRANSISCO

Via Qraved

Sama kayak Markobar, martabak yang satu ini juga udah cukup familiar nih di telinga kita. Martabak San Fransisco merupakan salah satu martabak yang kekinian banget, karena rasanya yang enak dan inovasinya yang juga beragam. Salah satu menu favoritnya adalah martabak isi tuna. Keunikan lain dari martabak ini adalah rasa kulitnya yang renyah dan garing banget, tapi nggak terlalu kering. Menarik banget, kan?

Address : 
Jl. Patiunus no. 9
Kebayoran Baru, Jakarta

 

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :